Kabarmlg.com Hari Minggu, 4 November 2018 AIESEC Universitas Brawijaya mengadakan acara  Walk for SDGs di Car Free Day Ijen, Malang. Walk for SDGS merupakan campaign yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Malang, khususnya para pemuda, mengenai SDGs (Sustainable Development Goals). SDGs merupakan tujuan yang diusung oleh PBB dan 193 negara lainnya mengenai berbagai aspek guna mewujudkan dunia yang lebih baik pada tahun 2030. Acara ini turut diramaikan oleh mahasiswa luar negeri yang sedang melakukan volunteer di Malang melalui organisasi AIESEC.

Walk for SDGs adalah pre-event dari Youth Speak Forum 2018 yang akan diadakan pada tanggal 10 November 2018. Youth Speak Forum merupakan suatu acara dimana kegiatannya terdiri dari seminar, panel discussion, dan workshop dengan berbagai pemateri. Pemateri yang akan hadir pada Youth Speak Forum adalah Eva Celia (Jazz Singer & SDGs Mover), Dr. Gamal Albinsaid (CEO Indonesia Medika), Willy Ariwiguna (Founder Ruang Belajar Aqil), dan Habsari Budhi Utami (CEO & Founder Skoline). Youth Speak Forum tahun ini bertemakan “Encouraging the Creation & Development of Digital Innovations”.

Menurut Qorry salah satu panitia di event ini “SDGs itu penting banget buat  pembangunan dunia dan buat kesejahteraan manusia, sehingga acara ini dadakan untuk menggaet antusiasme masyarakat untuk ikut berkontribusi.”. Thania selaku Organizing Committee President acara Youth Speak Forum juga menambahkan; “Jadi Walk for SDGs  itu pre-event dari Youth Speak Forum, dan juga untuk membangun awareness masyarakat terhadap SDGs dan take action di Youth Speak event.”

Salah satu kegiatan Walk For SDGs adalah roadshow dengan partisipasi dari komunitas-komunitas di Malang. Terdapat pula beberapa warga negara asing yang turut mengkampanyekan SDGs ini. Masyarakat juga dapat berpartisipasi dengan melakukan foto di photobooth yang disediakan di sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here