Kabarmlg.com – Siapa sih yang tidak mengenal K-Pop? Jenis musik dari Korea Selatan ini telah populer diberbagai negara termasuk Indonesia. Bukan hanya musik saja, ragam makanan ala Korea Selatan pun juga ikut populer dikalangan pecinta K-Pop. Bagi K-Poopers di Malang, tentunya salah satu cafe ini akan menjadi favorit kalian. Selain makanan, desain interior yang diusung pun juga menarik layaknya kafe di Korea Selatan.

Simbol Urban Pop dipadu dengan hiasan yang tertata menarik. (Foto:Maseo)

Ialah kafe Urban Pop yang terletak di Jln Danau Maninjau Raya no 85, Sawojajar. Kafe yang berdiri sejak tahun 2015 ini mengusung tema K-Pop dengan ciri khas makanan yang berbeda dari Korean food lainnya. Adisa selaku owner Urban Pop mengonsep kafe ala Korea sedemikian rupa, setelah dirinya mengunjungi negara di Asia Timur tersebut.

“Pertama kali datang ke Korea, saya langsung kepikiran membuat kafe di Indonesia seperti beberapa kafe yang ada disana. Makanannya yang aku bawa juga berbeda, jadi yang gak authentic Korea”,ungkap wanita yang juga sangat menggemari K-Pop tersebut.

Mengusung jenis dekorasi Scandinavian, dekorasi tersebut cukup hits di Korea. Selain itu, jenis dekorasi yang nampak modern seperti ini tidak akan lekang oleh waktu. Menurut Adisa, kafe Urban Pop ini cukup merepresentasikan beberapa kafe yang ada di Korea Selatan.

Interior yang minimalis namun tetap menarik dipandang. (Foto:Maseo)

Gambar artis K-Pop karya owner Urban Pop terlihat menghiasi dinding kafe. (Foto:Maseo)

Memiliki dua lantai, kafe ini sangat minimalis namun tidak menghilangkan unsur estetikanya. Menariknya, di setiap lantai terpajang gambar-gambar artis K-Pop yang merupakan karya asli dari owner Urban Pop. Tidak heran jika kafe ini memiliki ragam spot foto yang sangat instagramable. Didukung dengan playlist musik K-Pop, menambah suasana asyik di kafe tersebut.

Urban Pop yang identik dengan ayunan nan unik. (Foto:Maseo)

Urban Pop yang nyaman dan menarik untuk dijadikan tempat nongkrong. (Foto:Maseo)

Kafe yang juga identik dengan adanya ayunan ini sering mengadakan event yang cocok untuk diikuti K-Poopers. Setiap dua bulan sekali, kafe ini selalu mengadakan workshop bahasa Korea. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati live akustik musik setiap dua minggu sekali di hari Jumat. Tentunya lagu-lagu yang dibawakan sesuai dengan tema kafe ini yaitu K-Pop.

Berfoto di tangga Urban Pop ini juga tidak kalah menarik. (Foto:Maseo)

Bagi K-Poopers yang ingin mengabadikan momen namun takut bosan akan spotnya, tidak perlu khawatir. Karena kafe yang buka setiap hari pukul 11.00 WIB – 22.00 WIB ini, akan selalu update spot foto setiap tiga hingga empat bulan sekali. Kedepannya Urban Pop akan menghiasi dindingnya dengan mural, serta menambah ayunan agar identitas dari kafe ini semakin muncul.(jty)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here