Postur tubuh yang kurang tinggi memang sering membuat tidak percaya diri. Tapi, itu bukan alasan untuk tidak tampil stylish. Justru para wanita Asia cendrung memiliki tubuh mungil sehingga ada banyak inspirasi mode untuk menyiasati kekurangan ini. Style apa aja, sih, yang bisa buat penampilan kita lebih jenjang dan menarik? Yuk, intip tips-tipsnya!

BODY FIT

Tipe baju yang kedodoran akan membuat tubuh kita semakin terlihat kecil. Model baju loose memang bukan pilihan. Pemilihan baju body fit seperti kaos yang pas di badan dan tidak kebesaran akan membuat kita terlihat lebih ramping dan tinggi.

Gambar : https://omgoutfitideas.com/photo/1122

PAKAIAN MONOKROMATIK (WARNA SENADA)

Pakaian dengan warna senada atau cendrung gelap bakal cocok banget nih buat kita yang bertubuh mungil. Baju berwarna gelap akan mememberi kesan yang tegap dan tinggi. Tidak terlalu banyak warna yang kontras juga akan menyamarkan bentuk kaki yang kurang tinggi. Jadi, hindari padanan warna yang terlalu banyak dalam satu outfit, ya!

Gambar : instagram @hijabmuslim

PAKAI PAKAIAN DENGAN MOTIF KECIL

Pakaian dengan motif besar cendrung menenggelamkan porsi tubuh kita nih, girls. Memakai pakaian polos akan lebih membantu kita untuk terlihat sleek dan ramping. Tapi, jika ingin menggunakan pakaian motif, gunakanlah pakaian motif kecil, okay? Psst.. jangan lupa gunakan belt tipis agar terlihat chic dan menarik!

Gambar : http://wachabuy.com/50-cute-summer-outfits/

PENCIL SKIRT

Tips yang satu ini bakal kekinian banget. Selain karna model ini sedang in, rok dengan potongan A-line dan jatuh dibawah lutut akan membuat kita terlihat semakin pendek. Untuk mengakali tinggi badan, kita bisa menggunakan pencil skirt yang pas di pinggang agar tubuh terlihat lebih jenjang. Jadi, jangan lupakan tips body fit juga, ya!

Gambar : http://death-by-elocution.tumblr.com/post/69671368740

 

V-NECK

Dalam fashion, semua tentang perspektif. Kaos atau baju berkerah V akan memberikan kesan leher yang jenjang juga menutupi bahu yang lebar. Sehingga ilusi ‘tinggi’ itu bisa kita buat. Gampang, kan?

Gambar : https:// www.urbanoutfitters.com/urban/catalog

CELANA DENGAN PROPORSI YANG PAS SERTA HIGH WAIST

Tips kali ini cukup simple. Celana high waist membuat torso tubuh terlihat lebih panjang. Jika celana jeans kita terlalu panjang, gulung bagian bawahnya sedikit di atas mata kaki dan padukan dengan sneaker favorit atau sepatu high-heels. Celana dengan porsi yang pas dipadukan dengan baju polos pun cukup. Meski sederhana, tubuh mungil akan tersamarkan berkat tampilan yang stylish dan back to basic.

Gambar : KabarMlg via polyvore

 

MINI BAG

Sekali lagi, aksesoris besar akan membuat kita yang berpostur pendek tenggelam di dalamnya. Kita tidak akan lebih menarik ketimbang aksesori besar itu. Ukuran besar akan menyamarkan lekuk tubuh kita. Jadi, tas yang berukuran medium atau small dengan model slempang atau clutch-lah yang pas untuk outfit kita!

Gambar : instagram @hijabmuslim

SEPATU HIGH-HEELS

High-heels menjadi salah satu item yang wajib kita punya. Selain postur yang terlihat lebih tinggi, dengan sepatu model ini badan pun terlihat lebih tegak. Kita bisa memilih antara stiletto atau sepatu wedges dengan sol rata yang lebih nyaman untuk dipakai berjalan. Warna sepatu yang nude atau warna kulit juha bisa menampilkan ilusi yang membuat kaki lebih jenjang.

 

Gambar : https://omgoutfitideas.com/photo/16815

Jangan lupa, kita yang berhijab harus bisa memadankan outfit kita dengan style hijab yang manis dan simple. Fashion itu masalah perspektif. Jadi jangan ragu untuk menggunakan pakaian-pakaian yang kalian inginkan. Selama padu padannya tepat, kalian akan terus terlihat kece! Selamat mencoba, girls!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here