Kabarmlg.com – Siapa sih yang tidak tertarik dengan buah Avocado? Buah berwarna hijau kekuningan ini biasa dimanfaatkan untuk bahan campuran es, juga jus segar nan manis. Avocado atau yang biasa disebut dengan alpukat ini merupakan buah yang banyak digemari oleh berbagai kalangan. Selain rasanya yang unik dan gurih, avocado tentunya memiliki kandungan vitamin yang sangat bermanfaat. Baik untuk kesehatan tubuh, kulit, rambut bahkan sebagai moodboster.

Namun bukan hanya diolah menjadi jus atau campuran es, kini avocado mulai dijadikan ragam kuliner variatif yang menggugah selera. Sebagai salah satu hotel yang memiliki resto, The 1O1 Malang OJ hadirkan menu baru berbahan dasar avocado yang menarik dan berbeda.

Pada launching menu bertajuk ‘Avocado Fest’ 12 Oktober lalu, Chef Aprianto selaku Executive chef The 1O1 Malang OJ memperkenalkan menu baru dari buah bertekstur lembut tersebut. Terdapat tiga menu yang disuguhkan, mulai dari main course atau makanan utama, dessert, juga minuman.

Hidangan utama yang dinamai Beef Ngalam. (Foto:Husein)

Potret perpaduan daging, ubi dan avocado pada Beef Ngalam. (Foto:Husein)

Menu baru yang pertama ialah Beef Ngalam sebagai makanan utamanya. Perpaduan daging gulung yang gurih serta ubi ungu menjadi ciri khas dari makanan ini. Tidak ketinggalan sentuhan saus dari ubi ungu serta avocado menambah cita rasa saat menyantapnya.

Green Tears Avocado yang disajikan langsung dengan buah avocado. (Foto:Husein)

Berbeda dengan jus biasa, minuman yang satu ini merupakan olahan avocado yang dicampur dengan coklat. Karena mengunggulkan nilai healthy, minuman yang dinamai Green Tears Avocado ini memanfaatkan cita rasa manis dari kurma. Sehingga sangat rekomendasi untuk dicoba, terlebih bagi konsumen yang menghindari gula. Menariknya, minuman ini juga dapat dinikmati langsung bersama kelembutan daging buah avocado.

Dessert Avocado XCO Cake. (Foto:Husein)

Perpaduan cake avocado berhias coklat. (Foto:Husein)

Dessert merupakan hidangan penutup yang memiliki ciri khas rasa manis nan legit. Lalu bagaimana jika cita rasa pedas ditambahkan pada hidangan tersebut? Bagi yang penasaran, mungkin salah satu menu baru ini menjadi jawabannya. Avocado XCO Cake, merupakan cake avocado yang bertekstur sangat lembut. Selain manis, cake ini juga memiliki rasa sedikit pedas karena terdapat olahan coklat dan sari cabe yang terpadu di dalamnya. Begitu disantap, cake ini akan langsung pecah dimulut. Tentu sudah terbayangkan betapa lumerya dessert yang satu ini…

Menu bertajuk ‘Avocado Fest’ tersebut dapat dinikmati konsumen pada bulan Oktober ini. Selain itu, rencananya The 1O1 Malang OJ akan bekerjasama dengan ojek online, agar konsumen dapat dimudahkan untuk memesan ragam menu barunya.(jty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here