Kabarmlg.com – Berlibur ke Jepang sudah pasti menjadi impian bagi sebagian orang. Negara matahari terbit tersebut memang identik dengan bunga Sakura dan pakaian tradisional Kimono yang selalu menjadi daya tarik wisatawan. Belum lagi sentuhan Chochin, yaitu  lampion khas dari negara Jepang yang selalu menghiasi berbagai bangunan di negara itu.

Nuansa Jepang yang estetik itu memang menjadi buruan wisatawan dari berbagai belahan di dunia. Namun, bagi wisatawan Indonesia yang belum sempat untuk mengunjungi negara Gunung Fuji tersebut tidak perlu khawatir. Kerena di Indonesia  memiliki ragam tempat ala Jepang yang tentunya menarik untuk dikunjungi, seperti halnya yang ada di kota Malang.

Interior resto Saboten Shokudo di Jln Dieng. (Foto:Maseo)

Mengapa kota Malang? Ya!! Karena di kota berhawa dingin ini terdapat sebuah resto yang berkonsep ala-ala Jepang. Saboten Shokudo, merupakan sebuah resto Jepang yang ada di Malang sejak 2006 lalu. Memiliki tiga cabang resto yaitu di Soekarno Hatta (Suhat),  Dieng, serta Sawojajar,resto ini cukup untuk memberikan sentuhan Jepang yang khas. Tempatnya yang menarik dan juga nyaman, sangat cocok sekali untuk dijadikan tempat berakhir pekan bersama keluarga, sahabat maupun bermalam minggu bersama pasangan.

Bagian outdoor dari resto Saboten Shokudo Dieng yang kental akan konsep tradisional Jepang. (Foto:Maseo)

Potret bunga Sakura cantik yang menghiasi resto Saboten Shokudo. (Foto:Maseo)

Beragam sentuhan khas Jepang ditawarkan di resto ini. Mulai dari bunga sakura, lampion, serta gambar-gambar ala Jepang pada dinding layaknya kota Osaka. Selain itu, sentuhan kostum Kimono selalu dikenakan oleh beberapa karyawan resto tersebut. Resto Jepang yang memiliki range harga terjangkau ini mengusung konsep berbeda disetiap cabang restonya.

“Konsep untuk di cabang Suhat ini kami lebih Urban Japanese ala Tokyo modern karena kebanyakan anak muda yang datang. Sedangkan resto di Dieng memang homie tradisional Jepang begitu, untuk resto di Sawojajar itu lebih homie lagi”, ungkap Nia selaku owner dari Saboten Shokudo.

Suasana interior yang minimalis di resto cabang Suhat tidak kalah menarik dan nyaman. (Foto:Maseo)

Bagian outdoor berhias lampu gantung yang classy di Saboten Shokudo Suhat.(Foto:Maseo)

Awal September ini Saboten Shokudo baru saja berpindah lokasi dari cabang Jln Soekarno Hatta menuju Jln Soekarno Hatta Ptp I No 8, tepatnya di belakang resto  Platter. Konsep yang diusung lebih minimalis dari cabang lain, namun tidak menghilangkan nuansa khas Jepang yang ada. Selain mencoba makanan khas Jepang yang lezat, kalian juga bisa mengabadikan momen dengan ragam spot foto yang menarik disini. Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi resto bernuansa Jepang di Malang ini?(jty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here