Usai meraih hasil negatif di tiga laga tandang sebelumnya, Arema kembali mendapatkan tiga poin saat menjamu Semen Padang dalam pekan ke-24 Liga 1 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Senin, 28 Oktober 2019. Dalam laga tersebut, Arema berhasil mengungguli tim Kabau Sirah (julukan Semen Padang) dengan skor 1-0. Gol semata wayang tim asuhan Milomir Sesilija tersebut dicetak oleh Makan Konate melalui titik putih.

Tampil di hadapan Aremania membuat Arema langsung tancap gas sejak menit pertama. Berkali-kali lini serang Singo Edan (julukan Arema) yang diisi oleh Rivaldi Bawuo, Ahmad Nur Hardianto dan Dendi Santoso mengancam gawang Semen Padang yang dikawal oleh Teja Paku Alam. Namun, penampilan ciamik dari mantan penjaga gawang Timnas Indonesia tersebut membuat peluang yang diciptakan oleh trio Arema kerap mentah. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata, 0-0.

Memasuki babak kedua, Arema tidak mengendurkan serangannya. Lini kedua Arema yang dikomandoi oleh Makan Konate juga turut menambah daya dobrak tim tuan rumah. Namun sayang, upaya Singo Edan untuk mencuri keunggulan harus patah di tangan penampilan brilian Teja Paku Alam.

Gol di Menit ke-78

Petaka untuk Semen Padang datang pada menit ke-78 setelah bek mereka, Agung Prasetyo, menjatuhkan Dendi Santoso di kotak terlarang. Makan Konate yang menjadi algojo tendangan penalti pun tidak menyia-nyiakan kesempatannya untuk menaklukkan Teja Paku Alam. Skor 1-0 untuk keunggulan sementara Arema.

Baca Juga: Arema Berhasil Pertahankan Lisensi Klub Profesional AFC

Tertinggal satu gol membuat Semen Padang berusaha meningkatkan intensitas serangannya. Namun, usaha lini serang Semen Padang untuk mengejar ketertinggalan harus gagal di lini pertahanan Arema yang bermain baik. Skor 1-0 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Pelatih Arema, Milomir Sesilija mengungkapkan bahwa kesabaran adalah kunci kemenangan timnya. “Saya kerap memberitahu kalau kami harus bermain sabar. Kami mendominasi selama 90 menit dan akhirnya mampu mencetak gol,” ungkap Milo, dikutip dari wearemania.net.

Dengan kemenangan ini, Arema berhasil merangsak ke peringkat lima di klasemen Liga 1 dengan jumlah poin 38. Usai laga ini, Arema harus mempersiapkan lawatannya ke Lampung untuk bersua dengan Badak Lampung FC.

Baca Juga: Pemutaran Film Darah Biru Arema 2 Kembali Digelar

Editor: Icha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here