Teacher Development Workshop & English for Scholarship Hunters 2019 (Foto: Bayu Wardhana)

Kabarmlg.com – Banyaknya perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Malang, bukanlah satu-satunya alasan mengapa kota Malang disebut kota pendidikan. Iklim pendidikan yang kondusif serta berbagai fasilitas yang mendukung juga turut memberi andil di kota Malang. Dan satu hal yang tidak bisa disisihkan dari sistem pendidikan anak usia dini maupun orang dewasa adalah kemahiran berbahasa Inggrisnya.

The British Institute (TBI) sebagai lembaga Bahasa Inggris yang telah beroperasi dan berkembang secara konsisten di Indonesia sejak 1984 telah hadir di Malang dengan misi meyediakan pengetahuan dan keterampilan berbahasa Inggris yang dibutuhkan oleh setiap individu, lembaga pendidikan, maupun perusahaan demi mencapai aspirasi dan memperluas peluang kerja di seluruh dunia. Selain itu, TBI juga memberikan pelatihan bahasa Inggris bagi calon pengajar maupun pengajar yang menginginkan peningkatan kemampuan dan memperdalam tekhnik berbahasa Inggris.

Salah satu wujud kepedulian TBI yang berkesinambungan terhadap perkembangan dunia pendidikan, khususnya di kota Malang, pada selasa kemari (16/04/2019) diselenggarakanlah Event Teacher Development Workshop, yang bertemakan ‘Teaching Large Class & English for Scholarship Hunters Workshop 2019'. Event tersebut diperuntukkan bagi para pengajar Bahasa Inggris, mahasiswa/i, serta masyarakat umum di kota Malang.

Event yang diselengarakan di Studio Universita Brawijaya (UB) TV tersebut, selain memberikan pelatihan bagi anak-anak, remaja, dewasa, dan juga untuk In-House Company. TBI sendiri sudah memiliki 18 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia. Lebih dari tiga ribu murid setiap minggunya mendapatkan manfaat dari pelayanan pengajaran dan pengujian TBI yang berstandar Internasional. Sehingga TBI menjadi satu-satunya pusat bahasa di Indonesia yang diakui University of Cambridge untuk menyelenggarakan kualifikasi CELTA (Certificate in English Language Teaching to Adults). Kualifikasi yang dibutuhkan bila Warga Malang ingin mengajar bahasa Inggris di negara mana pun di seluruh dunia dan diakui secara Internasional.

Teacher Development Workshop & English for Scholarship Hunters 2019. (Foto: Bayu Wardhana)

Berikut program TBI yang ditawarkan bagi pengajar/calon pengajar:
CELTA (Certificate in English Language Teaching to Adults) dari Cambridge
GITE (General Introduction to Teaching English)
ITEC (Introduction to Teaching English to Children)
ITEP (Introduction to Teaching English to Preschoolers)
TDW (Teacher Development Workshop)

Reporter & Fotografer: Bayu Wardhana
Editor: Admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here