Kabarmlg.com – Ruang Belajar Aqil (RBA) merupakan komunitas non profit yang  memberikan wadah  bagi masyarakat, khususnya pemuda untuk melakukan aktivitas pembelajaran. Guna meningkatkan kapasitias diri dengan pembelajaran yang konstruktif dan bermakna.

Ruang Belajar Aqil memiliki beberapa program, diantaranya Program Daya Muda Untuk Indonesia, Kelompok Riset Sahaja (KRS+), dan Collaborative and Participative Community Empowerment (COPE) dan juga beberapa kegiatan rutin yang lain yang berhubungan dengan kepemudaan dan masyarakat.

Foto: dok. RBA

Salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan Ruang Belajar Aqil adalah Festival Keluarga, yang diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 27 Juli 2019 kemarin. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeringati momentum Hari Anak Nasional. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas anak melalui peran orang tua.

Foto: dok. RBA

Festival keluarga Ruang Belajar Aqil diikuti oleh anak –anak mulai dari  tingkat SD sampai tingkat SMP, dan juga diikuti oleh beberapa perwakilan orang tua anak. Rangkaian kegiatan Festival Keluarga meliputi lokakarya pembuatan wayang keluarga (orang tua dan anak), permainan edukatif (orang tua dan anak), dan pameran foto ekspresi anak yang akan diselenggarakan sampai hari Senin 29 Juli 2019.

Foto: dok. RBA

“Kegiatan ini dirancang untuk membuat media belajar yang bisa dilakukan oleh  orang tua anak ketika berada dirumah. Bisa belajar dari sesuatu yang simple dan menyenangkan” ujar Bagas, penanggung jawab kegiatan festival.

Selain kegiatan Festival Keluarga, Ruang Belajar Aqil juga secara rutin melakukan kegiatan lain yang berhubungan dengan anak dan keluarga. Seperti Piknik Keluarga, Bazaria Keluarga, yang biasanya diselenggarakan sesuai momentum.

Foto: dok. RBA

Bagi Masyarakat Kota Malang yang ingin mengetahui informasi tentang Ruang Belajar Aqil, bisa mengakses digital di website resmi www.ruangbelajaraqil.org dan di akun official Instagram @ruangbelajaraqil_id atau bisa langsung berkunjung ke alamat Jl. Cempaka No 1, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Penulis: Hakiki
Editor: Rizka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here