Kabarmlg.com – Universitas Muhammadiyah Malang merupakan kampus swasta yang terbilang baik di Malang. Menyandang akreditasi A, kampus ini cukup populer dan menjadi pilihan bagi siswa yang ingin melanjutkan ke jenjang perkuliahan. Kampus yang viral karena kemeriahan flashmob Pesmaba 2018 tersebut memiliki konsep kampus putih yang memberikan nuansa tersendiri. Belum lagi beberapa lahan hijau dan bangunan yang megah, memberikan pemandangan asri serta estetika yang menarik jika diabadikan. Berikut potret estetika Kampus 3 UMM

  1. UMM DOME

Kemegahan UMM DOME saat dipotret dari jembatan. (Foto:Maseo)

 Diawali dari UMM DOME. Gedung berbentuk oval  yang berada di sisi barat kampus ini memang terbilang megah. Berbagai acara besar atau event dari dalam dan luar kampus sering digelar di gedung ini. UMM DOME yang memiliki 3 pintu masuk atau sering disebut gate (A, B, C) ini juga menarik untuk dijadikan spot foto. Seperti halnya pintu di setiap gate –nya yang memiliki warna coklat muda serta motif tersendiri, menjadikan OOTD kalian semakin menarik. Selain itu, kemegahan dari UMM DOME sendiri dapat kalian potret dari sisi jembatan yang tepat berada di depan  gate A.

Pintu gate di UMM DOME yang juga menarik untuk spot OOTD. (Foto:Maseo)

  1. Jembatan GKB 1

Berpose di depan kemegahan GKB 1. (Foto:Maseo)

Tidak bisa dipungkiri bahwa kampus 3 UMM ini memang memiliki banyak jembatan. Tak jarang jembatan-jembatan yang ada dijadikan sebagai tempat berfoto, baik OOTD maupun foto bersama teman. Salah satunya ialah jembatan yang berada di depan GKB 1 ini. Kemegahan GKB yang bernuansa putih tersebut akan terlihat saat para mahasiswa mengabadikan momen dari sisi jembatan ini. Didukung dengan view danau di kanan dan kiri jembatan memberi efek yang segar saat melintasinya.

  1. Taman depan GKB 1

Mahasiswa berfoto di taman usai melaksanakan sidang. (Foto:Maseo)

 Tidak jauh dari jembatan GKB 1, terlihat pula taman hijau dengan beragam bunga di area itu. Taman hijau dengan simbol UMM tersebut juga sering menjadi tempat berfoto bagi mahasiswa. Terlebih saat momen usai sidang dan wisuda, para mahasiswa bergantian untuk mengabadikan momen berharga tersebut ditaman ini.

  1. Lorong GKB 1

OOTD di lorong GKB 1 tidak kalah menarik. (Foto:Maseo)

Bagi mahasiswa UMM yang berkuliah di GKB 1 tentunya tempat ini sudah tidak asing lagi. Tempat yang biasa disebut lorong seperti ini pun bisa dijadikan tempat untuk mengabadikan momen bersama teman-teman kalian. Simple namun cukup menarik. Terbukti lorong di GKB 1 ini sering dimanfaatkan sebagai tempat foto kala usai ujian sempro ataupun sidang. Sangat rekomendasi untuk kalian yang mempunyai lensa fish eye, tampilan lorong yang diapit dua tangga ini akan semakin menarik.

  1. Gazebo GKB 1

Potret asrinya gazebo GKB 1 yang selalu ramai. (Foto:Maseo)

 Gazebo merupakan tempat yang identik sebagai tempat berkumpul atau bahkan mengerjakan tugas bagi para mahasiswa. Selain itu gazebo selalu memiliki daya tarik tersendiri baik dari segi pemandangan maupun konsepnya. Seperti halnya  gazebo yang berada di depan GKB 1 ini. Tempatnya yang hijau nan asri membuat mahasiswa betah untuk berkumpul di area ini. Dengan pemandangan danau serta air mancur, gazebo ini juga tidak kalah menarik untuk dijadikan tempat mengabadikan momen bersama teman-teman kalian.

  1. GKB 4

Kemegahan GKB 4 tampak depan. (Foto:Maseo)

 Siapa yang sudah menjajaki gedung baru di kampus 3 UMM? Gedung yang tampak lebih megah dan modern daripada gedung lainnya ini berada di dekat stadion UMM. Ya, GKB 4 yang memiliki spot menarik tepat di area depan gedungnya. Tempat yang didukung dengan air mancur kecil dan tumbuhan hidrofit ini nampak segar dipandang. Ditambah nuansa taman disisi kanan dan kiri menambah keasrian halaman GKB 4. Area ini tidak kalah menarik dan epik saat diabadikan dari seberang jalan depan GKB 4. Namun dihimbau untuk tetap berhati-hati karena jalan menuju gerbang belakang tersebut banyak dilintasi oleh kendaraan yang berlalu lalang.

  1. Parkiran Teletubies

OOTD dengan background tumbuhan berjalar di parkiran teletubies. (Foto:Maseo)

 Bagi yang belum tahu, parkiran ini merupakan parkiran tengah yang berada di samping lapangan basket UMM. Dinamakan parkiran teletubies karena parkiran ini memiliki konsep bertingkat serta tumbuhan berjalar yang menghiasi parkiran ini layaknya area bukit di film Teletubies. Berbicara tentang tumbuhan berjalar, hal itu cukup menarik untuk dijadikan tempat foto OOTD. Apalagi dengan momen cahaya yang bagus, menjadikan foto kalian menarik sebagai feeds di instagram. Bagaimana? Tertarik untuk mengasah passion OOTD dan fotografi kalian di spot ini?

  1. Taman depan Helipad UMM

 

Hijau dan rimbunnya taman depan helipad UMM.(Foto:Maseo)

 Hijau asri berhias bunga, itulah gambaran dari taman yang berada di depan Helipad UMM ini. Terdapat simbol Love UMM, taman ini cukup menarik sebagai tempat berkumpul bersama teman kampus. Pemandangan hijaunya cukup membuat nyaman dan betah untuk berlama-lama di tempat ini. Sesekali mahasiswa yang singgah juga tertarik untuk memotret momen di taman yang rimbun ini.

  1. Helipad UMM

Potret helipad UMM dengan view GKB nan megah. (Foto:Maseo)

 Tempat yang menjadi ikon UMM ini selalu menyimpan daya tarik sendiri. Apalagi bagi mahasiswa baru, karena tempat ini menjadi saksi meriahnya flashmob Pesmaba 2018 yang akhir-akhir ini viral. Memang helipad UMM sering digunakan sebagai tempat acara atau event besar berkonsep outdoor. Tulisan Universitas Muhammadiyah Malang yang menjadi point of view  dari helipad ini tak jarang dijadikan background dari berbagai acara tersebut. Momen tertentu seperti wisuda, background tersebut juga dimanfaatkan untuk mengabadikan momen berharga itu. Tempat ini juga sering digunakan sebagai tempat foto grup bagi berbagai lembaga atau organisasi di kampus. Tidak menutup kemungkinan bagi mahasiswa yang juga ingin foto OOTD disini. Didukung dengan taman hijau yang mengapit simbol UMM ini menjadikannya tempat yang estetik untuk berswafoto.

Bagaimana? Kampus yang memiliki tagline ‘Jas Merah Kampu Putih’ ini cukup estetik bukan? Sebagai tambahan dari estetikanya, dimomen tertentu kalian bisa melihat pelangi kecil di area danau depan GKB 1.(jty)

Momen pelangi dari air mancur danau UMM. (Foto:Maseo)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here