Kabarmlg.com – Sebagai mahasiswa, pasti ada julukan yang melekat pada diri Kangyu, entah kura-kura (kuliah rapat, kuliah rapat), Kuda (kuliah dagang), Kupu-kupu (kuliah pulang, kuliah pulang) dan atau kunang-kunang (kuliah nangkring, kuliah nangkring). Kangyu masuk kategori yang mana nih? Yang merasa Kupu-kupu atau Kunang-kunang perlu berpikir ulang sejak saat ini karena sayang sekali jika waktu sedetik pun terbuang percuma.

Mau aktif di organisasi kampus tapi gak ada yang srek di hati? Kangyu bisa aktif di organisasi luar kampus. Apalagi untuk Kangyu yang ingin mendapatkan pengalaman untuk persiapan dunia kerja. Organisasi profesi rasanya menjadi tempat yang pas untuk mencapai tujuan tersebut. Salah satunya yang terdapat di Malang ialah Perhumas Muda Malang, naungan para calon humas Indonesia.

Perhumas Muda Malang merupakan sebuah organisasi profesi di bidang kehumasan. Perhumas Muda tersebar di berbagai kota di Indonesia dan sama-sama berada di bawah naungan Perhumas Indonesia yang berpusat di Jakarta. Organisasi ini, awalnya hanya kumpulan para praktisi serta akademisi bidang Public Relations, hingga akhirnya terbentuklah Perhumas Muda di tahun 2008 yang beranggotakan mahasiswa/i.

Di Malang, Perhumas Muda baru saja memasuki generasi ke-5 yang diketuai oleh Dian Aris Maulana. Tercatat ada 60 anggota yang bergabung saat ini. Kangyu pasti tertarik bukan untuk menjadi yang ke 61, 61, 63, dan seterusnya?

Selain mengadakan workshop seperti oragnisasi-organisasi pada umumnya, Perhumas Muda Malang memiliki segudang kegiatan yang tentunya bermanfaat bagi internal maupun eksternal anggota. Apa saja kegaiatannya? Ada Bisikan (Bincang Asik Akhir Pekan), Sikomang (Silahturahmi Komunitas Malang), Pelatihan Desain, PR must Know, PR on Stage, PR and issues, PR on vacation, Indonesian PR Forum, dan lain-lain.

Memang ada saja suka duka berorganisasi, apalagi dalam hal manajemen waktu yang seringkali menjadi permasalahan setiap orang. 24 jam dalam sehari rasanya sangat kurang jikas banyak kegiatan yang menumpuk. Meski begitu, Kangyu gak mau dong kalah saing sama yang lain? Daripada jadi Kunang-kunang atau Kupu-kupu? Waktu jadi tidak ada manfaatnya. Jadi, mari mulai sekarang pergunakan waktu sebijak mungkin.

 

Source : Perhumas Muda Malang

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here