Indonesia Awards 2019 merupakan acara yang diadakan oleh iNews untuk memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh inspiratif bangsa. Acara ini sudah berlangsung selama tiga tahun sejak tahun 2017. Penghargaan ini diberikan ke lima tokoh yang masuk ke dalam kategori utama dan satu tokoh yang masuk ke kategori lifetime achievement. Selain itu, diberikan juga 23 penghargaan apresiasi dalam berbagai bidang ke berbagai pihak seperti perusahaan dan pemerintah kota, yang salah satunya adalah kota Malang.

Walikota Malang di Indonesia Awards 2019
Foto: Humas Pemkot Malang

Pada acara tersebut, penghargaan yang diraih oleh Kota Malang adalah penghargaan apresiasi di bidang Pengembangan Pertanian Urban Modern.

Dilansir dari suryamalang.com, penghargaan ini diberikan kepada daerah yang mampu memanfaatkan luas lahan terbatas untuk dijadikan lahan pertanian. Selain itu, poin yang juga menjadi penilaian adalah langkah dan terobosan yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam strategi pengendalian inflasi, ketahanan pangan, serta penanganan stunting melalui program urban farming.

Walikota Malang di Indonesia Awards 2019
Foto: Humas Pemkot Malang

Pemberian Penghargaan Kepada Kota Malang

Penghargaan tersebut langsung diterima oleh Wali Kota Malang, Sutiaji dan didampingi oleh Direktur BI Kota Malang, Azka Subhan. Dalam pidato penerimaan penghargaan, Sutiaji mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut dapat didapat berkat kolaborasi serta dukungan yang dilakukan oleh BI Malang. Sutiaji juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK yang menjadi sosok utama pelaksanaan urban framing merata di 57 kelurahan di Kota Malang.

“Kami sangat bersyukur. Ini juga berkat Tim Penggerak PKK Kota Malang yang menjadi motor utama dalam pelaksanaan urban framing. Tentu saya berterima kasih juga kepada warga Malang, karena berkat mereka, program tersebut dapat berjalan dinamis sehingga kota kita tercinta bisa dapat penghargaan ini,” ungkap Sutiaji,

Foto: Humas Pemkot Malang

Menurut Mahfud MD, selaku juri kehormatan Indonesia Awards 2019, dilansir dari iNews.id, Indonesian Awards merupakan acara yang sangat baik. Hal tersebut terbukti dari pelaksanaannya yang sudah memasuki tahun ketiga.

Mahfud pun berharap agar masyarakat mampu menyerap nilai-nilai dalam Indonesia Awards 2019. Ia juga berharap pihak yang mendapatkan penghargaan juga mampu menangani masalah yang ada di kalangan masyarakat agar kota penerima penghargaan semakin sukses sesuai dengan bidang penghargaan yang didapat.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here