Kabarmlg.com – Baru-baru ini, di Malang hadir sebuah restoran dengan sajian utama yang dihidangkan dengan hot plate, restoran yang terletak di kawasan jalan Ijen tersebut diberi nama Ow My Plate. Begitu KangYu sampai di halaman parkirnya, KangYu akan langsung disambut dengan nama restoran yang terpampang jelas. Selain itu, ketika menginjakkan kaki di restorannya, KangYu pasti akan langsung disambut oleh pelayan.

Begitu KangYu masuk, KangYu akan disuguhi oleh hiasan mural di tembok-tembok restoran, ada typography, ada mural orang yang lagi chitchat. Nggak usah takut kalo KangYu pergi sendirian, berasa ada yang nemenin. Selain ditemani mural, kita juga ditemani sama pengunjung lain yang super duper rame. Restoran dengan warna dominan orange ini terkonsep minimalis dan cozy banget, dijamin nggak bosen kalo lagi nunggu pesanan.

Sesuai dengan namanya, setiap menu yang KangYu pesan, pasti disajikan dengan hot plate, kalo mau makan hati-hati ya, nanti tangan KangYu malah kena, bukannya kenyang, malah dapat luka bakar.

Menu andalan dari Ow My Plate adalah Volcano Rice. Yang unik dari Volcano Rice adalah penyajiannya yang langsung diracik di depan KangYu. Pertama, ketika menunya sudah siap, pelayan membawa nasi goreng dengan hiasan berbagai macam toping mulai dari bawang bombai, jagung dan sosis. Dari awal nasi gorengnya udah berbentuk gunung, setelah itu pelayan akan menuangkan ‘telur’ dari atas  dan diaduk dengan hati-hati (alasan kenapa namanya Volcano). Volcano rice ini punya tingkat kepedasan, mulai dari level 1 hingga level 5, KangYu bisa milih sesuai selera. Untuk harganya sendiri 55k, satu porsinyapun bisa sharing untuk berdua.

Processed with Snapseed.
Processed with Snapseed.

Masalah rasa, seperti nasi goreng kebanyakan sih, tapi KangYu bisa meracik sendiri rasanya dengan pilihan saus yang beragam, seperti saus amakuci untuk rasa yang lebih manis, saus karakuchi untuk rasa yang lebih gurih dan tambahan lada hitam untuk rasa yang lebih pedas. Atau mau nambahin garam juga bisa, biar rasanya lebih lezat.

Processed with Snapseed.

Selain Volcano Rice, ada juga beberapa menu lain seperti  Teriyaki Sauce, Rica-Rica, Gulai dan masih banyak lagi. Untuk sajian yang beragam, kamu bisa juga tambahin toping yang disediakan. Untuk minuman sendiri, bisa dibilang Ow My Plate nyediain beragam minuman, mulai dari es teh, green tea, vanilla atte float, milon milk dan beberapa minuman lainnya.

Kalo kamu udah kenyang sama menu Volcano Ricenya dan kamu masih pengin bersantai sambil makan sesuatu, kamu bisa pesen Ice cream brownies with choco sauce. Dijamin, ice cream, brownies dan choco saucenya meleleh di mulut.

Processed with Snapseed.

Nggak ada salahnya nih, kalo KangYu mau nyoba buka puasa di Ow My Plate ngajak keluarga untuk buka bersama atau sama temen-temen sekolah atau kuliahnya juga boleh banget!

Alamat: Jalan Panderman no. 3 (Belakang KFC Kawi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here