Situs wisata perjalanan terkemuka, Lonely Planet, baru saja mengeluarkan beberapa destinasi wisata terbaik versi mereka. Terdapat empat kategori daerah wisata yang masuk ke rekomendasi situs Lonely Planet, yakni 10 Kota Terbaik, 10 Negara Terbaik, 10 Daerah Terbaik dan 10 Daerah dengan Harga Terjangau. Nusa Tenggara Timur (NTT) yang merupakan wakil dari Indonesia, meraih peringkat pertama dalam kategori Destinasi Wisata dengan Harga Terbaik.

NTT Raih Peringkat Pertama Destinasi Wisata dengan Harga Terbaik
Foto: Luke Wiat/Shutterstock

Mengutip dari Kumparan.com, Lonely Planet menuliskan di websitenya bahwa NTT terkenal memiliki daerah pesisir pantai yang indah, tetapi tidak seperti Bali, pantai-pantai tersebut sepi dikunjungi oleh turis. Lonely Planet juga menjelaskan bahwa NTT juga memberikan akomodasi dengan harga yang terjangkau. NTT juga dikenal memiliki destinasi yang lebih beragam dibandingkan dengan daerah lainnya.

NTT Raih Peringkat Pertama Destinasi Wisata dengan Harga Terbaik
Foto: Shutter Stock

Kepulauan Alor Sebagai Tempat Menyelam Terbaik di Indonesia

Bahkan, NTT disebut lebih memiliki variasi tempat wisata dibandingkan dengan Bali yang selalu menjadi rujukan turis mancanegara. Salah satu destinasi wisata di NTT yang menjadi sorotan Lonely Planet adalah Kepulauan Alor yang terkenal sebagai tempat menyelam terbaik di Indonesia.

NTT Raih Peringkat Pertama Destinasi Wisata dengan Harga Terbaik labuan bajo
Foto: Kementrian Pariwisata

“Kepulauan Alor adalah tempat bagi pantai-pantai murni yang lebih tenang daripada temoat-tempat yang terletak lebih barat. Selain itu, salah satu pemandangan menyelam terbaik di Indonesia juga dapat ditemukan di Kepulauan Alor.

Baca Juga: Menyusuri Spot-spot Menarik di Kawasan Ijen-Simpang Balapan

Selain Kepulauan Alor, selama ini, destinasi wisata yang terkenal di NTT adalah Pulau Komodo dan Labuan Bajo. Namun, pemerintah kini berencana untuk menaikkan harga tiket masuk ke Pulau Komodo untuk menekan jumlah wisatawan. Hal tersebut dilakukan agar habitat komodo dapat terjaga kelestariannya.

pulau komodo
Foto: Kementrian Pariwisata

NTT juga memiliki banyak Gili yang tidak kalah indah dengan NTB ataupun Bali. Wisatawan pun bisa leluasa menikmati pemandangan dan suasananya karena tempat-tempat tersebut belum ramai dikunjungi. Selain nama-nama di atas, ada banyak destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi ketika berada di NTT, seperti Danau Kelimutu, Gua Batu Cermin, Danau Sano, Nggoang, Pantai Nembrala, Bukit Cinta, Gua Kristal Kupang, Pantai Lasiana, dan masih banyak lagi.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here