Kabarmlg.com – Halo Mbak Yu, gimana nih puasanya? Masih lancar kan? Semoga masih lancar ya dan tetap semangat menjalani kegiatan meski berpuasa. Di bulan Ramadhan ini, kabarmlg akan berbagi mengenai sebuah komunitas hijabers yang ada di Malang. Yap, apalagi kalau bukan For-MHI Malang, kumpulan para fotografer dan model hijab.
Apa sih For-MHI Malang itu? For-MHI (Fotografer dan Model Hijab Indonesia merupakan sebuah komunitas berjalan di bidang syiar Islam, sosial dan kebudayaan. Berdirinya komunitas ini sudah pasti dengan tujuan yakni menjadi wadah untuk menghimpun, berbagai informasi, menggali potensi, membina, memberdayakan serta mengembangkan para model, khususnya foto hijab.
Komunitas MHI sebenarnya sudah ada sejak dulu dan berpusat di Palopo, Sulawesi. Sejak 2015 hingga kini, For-MHI Malang telah menaungi 30 anggota lama serta 40 calon anggota baru. Semakin hari semakin banyak yang tertarik untuk bergabung. Maura Azzahra, selaku perintis mengaku senang karena sejauh ini, selalu ada jalan untuk mengembangkan For-MHI Malang semenjak ia diamanahkan untuk mendirikan komunitas ini oleh Faishal Khalil, selaku ketua umum For-MHI.

Lalu, gimana kalau mau menjadi anggota For-MHI Malang? Yang pasti Mbak Yu wajib berhijab sehari-hari, berkomitmen mampu menjaga dan mengembangkan nama baik For-MHI serta bersedia mengikuti kegiatan-kegiatan dari For-MHI Malang. Kegiatan seperti apa? Tentu kegiatan yang bermanfaat yang selaras sengan tujuan didirikannya komunitas ini.

Selain hunting foto, For-MHI Malang pun tidak jarang mengadakan pengajian ataupun meet up untuk sharing pengalaman antar anggota. Perlombaan fashion show pernah diselenggarakan pula dalam rangka anniversary For-MHI Malang.

“Di sini, saya bisa lebih mengenal banyak orang, lebih tahu fashion people di malang, menambah relasi, pengalaman juga wawasan. Gak hanya dalam hal fashion, secara tidak langsung menambah wawasan tentang keagamaan karena anggota yang ada di For-MHI memiliki prestasi masing-masing, misalnya pandai membaca Al-Qur’an. Ketika meet up juga ada sharing yang disangkut pautkan dengan agama.” tutur  Maura.

Nah, mbak Yu tunggu apa lagi? Jangan sampai melewatkan bulan penuh berkah ini dengan hal-hal yang kurang bermanfaat.

 

Sumber foto: For-MHI Malang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here