Salah satu tempat legendaris yang menjual jajanan tradisional di Kota Malang adalah Puthu Lanang. Konon, Puthu Lanang ini telah berdiri sejak tahun 1935. Tempat legendaris yang terletak di Jl. Jaksa Agung Suprapto no.73, Gang Buntu, Samaan, Klojen ini didirikan oleh seorang wanita bernama Supiah. Supiah kemudian mewariskan resep dan tempat tersebut ke anak-anaknya hingga 

puthu lanang
Foto: Galang Luthfi N

Buka dari pukul 20.00, Puthu Lanang memiliki menu andalan yakni kue puthu, jajanan yang terbuat dari tepung beras, gula merah dan taburan kelapa. Selain kue puthu, Puthu Lanang juga menjual beragam jajanan tradisional lainnya seperti lupis, cenil dan klepon. Uniknya lagi, semua jajanan ini hanya dibanderol 10.000 rupiah saja per porsinya. Harga tersebut terhitung sangat murah untuk menikmati jajanan tradisional yang sudah melegenda di Kota Malang.

puthu lanang
Foto: DWI MALANG Channel

Untuk menikmati jajanan di Puthu Malang, kalian bisa bersiap-siap ke tempat ini mulai dari pukul 18.00. Tempat ini biasanya akan tutup apabila persediaan jajanan yang dijual telah habis. Ramainya pengunjung yang memadati Puthu Lanang membuat tempat ini biasanya telah tutup pukul 22.00. Irvan, selaku pengunjung dari Puthu Lanang, telah menjadi pelanggan setia dari jajanan tradisional yang dijual di tempat ini. Ia berpesan kepada siapapun yang ingin berkunjung dari sini agar datang lebih awal karena antrian yang cukup panjang.

Foto: Ricky Ilyas

Antrian Panjang yang Menjadi Ciri Khas

“Kue puthunya mungkin yang terbaik di Kota Malang. Selain itu, kleponnya juga top. Kalau mau beli sih, harus datang lebih awal karena antriannya sangat panjang. Jadi harus bersabar,” ungkapnya.

Baca Juga: 5 Kuliner Malang Buka 24 Jam Paling Recommended

Foto: DWI MALANG Channel

Namun, panjangnya antrian tidak membuat kualitas pelayanan di tempat ini terabaikan. April, yang sudah menjadi pelanggan dari tempat ini mengaku pelayanan di tempat ini cukup cepat dan penjualnya selalu ramah kepada para pelanggan.

Baca Juga: 7 Bakso Enak di Malang Versi Pembaca Kabarmlg

Foto: Arif Farchan

“Penjualnya mudah akrab dengan pengunjung, jadi pas menunggu juga tidak terlalu bosan. Selain itu, mereka juga melayani para pembeli dengan cepat, sehingga antrian yang panjang menjadi tidak terlalu terasa,” ujar April.

Bagi kalian yang ingin menikmati jajanan tradisional di Puthu Lanang tapi enggan keluar rumah, bisa memesan melalui aplikasi ojek online yang ada di gawai masing-masing. Dengan usapan jempol dan menunggu beberapa menit, kalian sudah bisa menikmati jajanan tradisional yang kebanyakan masih disajikan secara hangat di rumah masing-masing.

Baca Juga: 5 Minuman Tradisonal yang Cocok Dikonsumsi Saat Hujan

Editor: Icha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here