Di usianya yang baru menginjak 27 tahun, Rita Santoso, memecahkan rekor dengan menjadi rektor termuda di Indonesia. Risa terpilih menjadi rektor dari Institut Teknologi dan Bisnis ASIA Malang, yang merupakan gabungan dari dua sekolah tinggi di Malang, yakni Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) ASIA Malang dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) ASIA Malang.

risa santoso rektor termuda
Foto: Tribunnews.com

Penggabungan dua sekolah tinggi di bawah Yayasan Wahana Edukasi Cendekia ini bertujuan agar ilmu bisnis dan ilmu digital dapat bersinergi menjadi satu sehingga Institut Teknologi dan Bisnis ASIA Malang mampu menjadi salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di ASIA Tenggara. Risa kemudian ditunjuk oleh pihak Yayasan Wahana Edukasi Cendekia untuk menjadi rektor di Institut Teknologi dan Bisnis ASIA Malang,

Dilansir dari tribunnews.com, Risa dipilih sebagai rektor Institut Teknologi dan Bisnis ASIA Malang setelah melalui berbagai pertimbangan. Yoyok Hari Subagiono, S.E., M.M., mengungkapkan bahwa latar belakang dan pengalaman kerja yang bagus membuat Risa dipilih menjadi rektor.

risa santoso rektor termuda
Foto: Tribunnews.com

“Saya kira pertimbangannya yang pertama adalah latar belakang pendidikannya. Lalu pengalaman kerjanya ketika dia bergabung di ASIA dan menjabat sebagai direktur inkubasi bisnis juga bagus. Kerja sama yang kami jalin dengannya juga bagus,” ungkap Yoyok.

Baca Juga: Bincang Santai Bersama Remissa, Band Alternative Rock Asal Malang

Riwayat Hidup Risa Santoso 

Risa Santoso lahir di Surabaya pada 27 Oktober 1992, menempuh pendidikan S1-nya di University of California, Barkeley, dengan jurusan Ekonomi. Sementara untuk pendidikan S2, Risa menempuhnya di Harvard University dengan jurusan pendidikan. Memiliki latar belakang pendidikan yang mentereng membuat Risa ditunjuk sebagai tenaga ahli muda di Kantor Staf Kepresidenan sebelum bergabung dengan ASIA.

risa santoso rektor termuda
Foto: Tribunnews.com

Usai ditunjuk menjadi rektor, Risa mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak yayasan yang telah mempercayainya memimpin Institut Teknologi dan Bisnis ASIA Malang. Untuk ke depanya, Risa juga berkata akan memperbarui kurikulum yang ada di Institut Teknologi dan Bisnis ASIA Malang. Selain itu juga menjalin kerja sama dengan berbagai bidang industri.

Foto: Tribunnews.com

Baca Juga: Wawancara Eksklusif Bersama Madukina, Penyanyi Multitalent Asal Malang

“Pastinya untuk ke depannya, perlu adanya sinergi antara bisnis dan teknologi, karena kita kan berasal dari dua perguruan tinggi yang berbeda. Jadi tinggal direncanakan bagaimana nanti penyatuannya. Dari penyatuan tersebut, kita juga bisa memperbarui kurikulum serta pengembangan kerja sama dengan industri juga,” ungkap Risa. 

Editor: Icha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here