Memanfaatkan Ruang Terbuka Publik Untuk Beraktivitas Santai di Kota Malang

0
261

Kabarmlg.com – Selamat hari Kamis! Yay tanggal merah alias cuti bersama! Hari libur di pertengahan minggu adalah sebuah momen yang pasti banyak dinanti oleh masyarakat terutama pekerja atau mahasiswa. Ya, tentunya momen seperti ini nggak pingin banget sia-sia. Sebisa mungkin memanfaatkan waktu luang untuk merilekskan tubuh dan pikiran sejenak.  Doing something fun and relax is a must. Nah, sesekali tak ada salahnya KangYu melakukan aktivitas di luar ruangan agar lebih fresh terutama di pagi atau sore hari. Lagipula kota Malang memiliki banyak ruang terbuka hijau (RTH) berupa taman-taman kota di berbagai titik daerah kota Malang. Mulai dari Taman Slamet, Taman Trunojoyo, Taman Merjosari, Ijen Boulevard, Alun Alun, dan masih banyak lagi. Saatnya memanfaatkan public area tersebut. Tidak hanya asri namun juga indah, KangYu bisa melakukan berbagai kegiatan santai yang produktif dengan nyaman.

  1. Jogging atau Olahraga

Taman Merjosari, salah satu taman kota Malang yang meneydiakan peralatan olahraga (foto: Husen)

Biasanya akibat sibuk dengan tugas kuliah atau deadline kantor aktivitas olahraga jadi terabaikan. Padahal tidak perlu berat dan lama, cukup meluangkan waktu 10 menit untuk sekedar jogging atau gowes agar badan senantiasa fit dan bugar. Nah, selagi ada tambahan waktu libur dalam seminggu, tak ada salahnya menyempatkan berolahraga. Kalau di area hijau KangYu akan merasa lebih segar dan sehat.

  1. Piknik atau Jalan-jalan Bareng Sahabat atau Keluarga

Menyempatkan waktu santai bersama keluarga di area Taman Merbabu kota Malang (foto: Deby)

Taman keluarga seperti ini tak jarang ramai dengan anak-anak kecil (foto: Deby)

Meluangkan waktu jalan-jalan menikmati suasana Tugu yang hijau, luas dan cantik (foto: Husen)

 

Sahabat atau keluarga adalah orang-orang yang paling dekat dengan kehidupan kita. Jangan sampai dong karena kesibukan, kita jadi menyepelekan keberadaan orang-orang tersayang ini. Yuk, siapkan cemilan atau kudapan sederhana untuk dinikmati bareng di suasana terbuka yang rindang. Obrolan-obrolan ringan dan menyenangkan dengan suasana teduh bisa ngecharge energi positif dalam diri KangYu, lho.

  1. Gathering Komunitas

Sebagai anak muda yang aktif, tak jarang KangYu senang melibatkan diri dalam lingkaran orang-orang luar bukan? Berjejaring adalah suatu hal yang penting bagi anak muda. Nah, momen kayak gini bisa banget dimanfaatkan untuk kumpul-kumpul do something fun bareng komunitas atau organisasi KangYu untuk refreshing sekaligus pengenalan lebih dekat.

  1. Ngerjain Tugas

Kabar gembira untuk KangYu! Ngerjain tugas gak melulu harus di kamar kos atau cafe. Sesekali KangYu harus merasakan asyiknya mengerjakan tugas di alam terbuka yang hijau, tenang, segar dan santai. Kini, beberapa taman di kota Malang telah tersedia akses WiFi gratis! Salah satunya adalah di lokasi Taman Slamet. Tak perlu meghabiskan uang untuk ke cafe terus-terusan, bukan?

  1. Baca Buku

How relax doing me time with a book in hand (foto: Husen)

Buat penggemar buku, masing-masing orang punya kriteria tempat sendiri untuk meluangkan waktu bersama buku favorit. Ruang hijau adalah salah satu tempat yang rekomen untuk menikmati untaian kalimat dalam buku dengan suasananya yang tenang dan rindang.

  1. Ngobrol Santai

Cuaip-cuap, hunting, ngerjain tugas, jogging atau selfie dengan suasana asri, bersih dan indah. Siapa yang nggak mau? (foto: Husen)

Suasana taman emang paling pas dan nyaman untuk beraktivitas santai walaupun sekedar mengobrol. Nah, biasaitnya di sekitar area taman tak jarang ada pedagang-pedagang makanan atau minuman. Rasanya akan lebih lengkap jika obrolan ditemani dengan cemilan atau jajanan.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here