Kabarmlg.com – Kangyu lagi sibuk apa sih? Kuliah? Kerja? Atau sedang merintis usaha? Memang tidak bisa dipungkiri bahwa semakin hari persaingan dalam dunia kerja semakin ketat. Kalau tidak mau kalah, Kangyu harus mulai berpikir kreatif. Berbisnis dalam industri kreatif banyak dijadikan pilihan oleh generasi millennial saat ini.

Sebelum memulainya, kita tentu harus banyak tahu bukan tentang dunia bisnis? Melihat persaingan bisnis dalam industri kreatif, Aneka Aksi Event Organizer (ANAK EO) mempersembahkan ‘Malang City Seminar’ sebagai wadah untuk belajar tentang industri kreatif. Event yang diselenggarakan di Ibys Styles Hotel ini diharapkan bisa menjadi tempat bagi para millennial yang akan atau sedang bergelut di dunia industri kreatif.

“Event ini sebagai grand opening karena kebetulan kami juga baru terbentuk pada Januari 2017 lalu oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya. Berawal dari keresahan yang kami alami, gimana caranya membranding ANAK EO ini? Selain itu, industri kreatif juga sedang gencar-gencarnya. Akhirnya kami membuat event ini. Jadi, seminar ini tidak hanya untuk peserta, tetapi juga untuk kami.” jelas Revi Tiara, selaku ketua pelaksana.

Antusias peserta Malang City Seminar (Foto : Dennox)

Peserta seakan mendapat kesempatan emas karena bisa berbagi dengan empat pembicara yang merupakan orang-orang sukses dalam industri kreatif.  Ke empat orang tersebut adalah Sarah Keihl (Owner Keylabs & CEO Taichan Goreng Malang), Ken Dimas (Owner Jank-Jank Wing Lovers), Andri Saikul (PP bukalapak.com Malang)  serta Raditya Beer (Brand Manager AXE PT. Unilever, Tbk.). Sejak pukul 09.00 hingga 15.00 WIB, mereka berbagi suka duka dalam dunia bisnis yang mereka jalani. Selain bertanya, peserta juga berkesempatan meminta saran atau tips-tips dari para pembicara.

Mengawali bisnis jelas tidak mudah. Resiko adalah satu hal yang seringkali menjadi penghalang seseorang untuk melangkah maju dalam berbisnis, sehingga tidak jarang maju mundur. Selain itu, mayoritas orang juga sering tidak percaya diri dengan pemikirannya. Untuk itu, Ken Dimas dan Sarah Keihl berbagi quote untk kangyu yang ingin berbisnis.

“Apapun yang kita lakukan pasti ada resikonya. Yakin aja, semua masalah itu ada jalannya.” ~Ken Dimas

“Jangan membandingkan kesuksesan kita dengan orang lain. Setiap orang, standartnya berbeda. Tentukan standarmu sendiri.” ~Sarah Keihl.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here