Kabarmlg.com – Salah satu kompetisi basket terbesar antar-mahasiswa, LA Campus League, kembali hadir di Kota Malang. Kompetisi basket antar kampus ini telah melahirkan banyak juara selama 13 tahun. Kali ini, Graha Polinema dipilih sebagai arena pertempuran, dari tanggal 7 hingga 12 Oktober 2019. 

“Jadi, kompetisi ini telah berlangsung sejak 13 tahun yang lalu. Sempat berhenti beberapa tahun, tapi kemudian lanjut lagi,” ungkap Bobby, selaku ketua penyelenggara LA Campus League.

 

 

Foto: Hazmi
Foto: Hazmi

Tahun ini, LA Campus League regional Malang diikuti oleh 10 tim putra dan 6 tim putri dari berbagai kampus di Kota Malang. Jika tahun lalu banyak peserta dari luar kota, maka tahun ini berbeda. Peserta kompetisi tahun ini murni hanya diikuti oleh kampus-kampus di Kota Malang.

“Untuk tahun ini, memang pesertanya hanya berasal dari Malang. Beda dengan tahun lalu, yang mana ada peserta berasal dari luar kota. Kali ini, peserta dari luar kota rencananya akan diikutkan ke kompetisi regional Tulungagung yang sudah berjalan sejak tiga tahun yang lalu,” ujar Bobby.

Foto: Hazmi

Bobby menambahkan, tujuan dibuatnya kompetisi ini adalah untuk mewadahi tim-tim basket dari universitas. Selain itu, LA Campus League juga merupakan persiapan menuju jenjang kompetisi profesional. “Tujuan dari kompetisi ini sebenarnya untuk mempersiapkan tim-tim basket mahasiswa ini ke jenjang kompetisi yang lebih besar, seperti IBL,” jelas Bobby.

Foto: Hazmi

Bobby berharap agar LA Basketball League regional Malang dapat dilakukan rutin setiap tahunnya. Tidak hanya itu, ia juga menginginkan kompetisi ini menambah jumlah regionalnya.
“Yang jelas untuk saat ini, kami berencana untuk menambah regional ke kota-kota besar lainnya, seperti Bandung dan Yogyakarta,” ungkap Bobby.

Foto: Hazmi

Di sisi lain, selaku manajer tim basket Polinema, Bryan berharap setelah mengikuti kompetisi ini, timnya dapat naik level dan menjadi lebih baik dari sebelumnya. “Harapannya setelah ikut kompetisi ini, tim kami jadi seperti naik level. Pokoknya menjadi yang lebih baik dari sebelumnya,” ujar Bryan.

Buat kamu yang ingin dukung tim kampus kesayangan, yuk cek Jadwal Pertandingan LA Campus League regional Malang.

Reporter: Zahri
Fotografer: Hazmi
Editor: Icha

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here