KKN 102 Sumber Manjing KulonMalang – Sebanyak 30 siswa-siswi SDN 05 Sumbermanjing-Kulon, mengikuti kegiatan Sosialisasi Cuci Tangan yang diadakan dari Divisi Kesehatan Kelompok KKN 102 Universitas Muhammadiyah Malang. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 5 Agustus 2017 dengan estimasi waktu selama 1 jam setengah dengan penyampaian materi tentang bahaya bakteri ditangan dan bahaya jajanan tidak sehat.

Materi-materi yang disampaikan pun langsung disampaikan oleh anggota Divisi Kesehatan, yaitu Cyndy Melaty dan Walid Ghani. Tak hanya penyampaian materi, sesi diskusi dan tanya jawab pun juga dilakukan.

Materi yang dipresentasikan juga menggunakan media presentasi dan video animasi. Agar siswa-siswi antusias memperhatikan materi. Selain itu, Divisi Kesehatan juga menyiapkan lagu untuk dinyanyikan sambil mencuci tangan.

“Cuci tangan ini berguna untuk anak-anak karena cuci tangan sebagai dasar pencegahan penyakit dan dasar pertahanan tubuh anak-anak terhadap penyakit dan juga sebagai pengetahuan cuci tangan yang baik dan benar menurut Dinkes” ujar Nailil Khusna sebagai anggota Divisi Kesehatan.

Dengan adanya Sosialisasi ini, diharapkan anak-anak dapat menjadikan cuci tangan sebagai kebiasaannya hingga dewasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here