Kabarmlg.com – Sabtu, 5 Mei 2018 Ublix Media x Sampoerna Soundsations menggelar perhelatan musik dan art Discover Festival di Kusuma Agrowisata Batu. Venue yang berada di alam terbuka dan tentunya disertai udara dingin khas Kota Batu ini, tetap tidak menyurutkan antusias para pengunjung untuk terus berdatangan. Tentunya dengan kehadiran beberapa guest star seperti Sheila On7, Stars and Rabbit, Jason Ranti, Fletch, Coldiac, dan lain-lain membuat pengunjung dimanjakan selama event berlangsung. Open Gate Discover Festival sekitar pukul 13.00 WIB dan close gate pukul 20.00 WIB.

Penampilan Duta, Vokalis Sheila on 7 dan Eros dengan permainan gitarnya (Foto : Ramzy)

Seluruh guest star menampilkan performanya dengan sangat menawan, didukung juga dengan suasana di venue yang nyaman. Aksi Sheila On7 di penghujung acara berhasil merebut hati para penonton dan Sheilagenk yang hadir dari berbagai penjuru Jatim. Penampilan mereka berhasil membuat penonton terbawa euphoria hingga tidak beranjak dari tempatnya.

Elda Stars and Rabbit memukau seluruh pengunjung Discover Fest (Foto : Maseo)

“Bagus sih ya.. soalnya pertama, pilihan tempatnya bagus banget kayak nyaman aja gitu, terus suasananya, jadi vibesnya dapet banget, musik-musiknya juga pas banget sama tempatnya.” Ujar Jauza salah satu pengunjung ketika ditanya pendapatnya tentang Discover Fest ini. Pengunjung yang hadir pun tidak hanya berasal dari kawula muda dan kalangan mahasiswa, terlihat juga para orang dewasa dan oran tua, ikut menyaksikan event.

Salah satu spot Venue Event Discover Fest, Sarat Visual Art Kontemporer (Foto : Maseo)

Tema yang diangkat yakni Art Contemporer dengan menonjolkan sisi musik, visual dari art, suasana alam dari venue, yang dikemas menjadi satu. Selain penampilan dari guest star, ada juga kolaborasi dari 7 komunitas yang tampil dalam bentuk teater, tentunya juga dikemas dengan musik. Terlihat ada beberapa komunitas di venue seperti Luber (Lukis Bersama), Celoteh (teatrikal musikal), Soundcloud Malang, Topeng Malang, Turu Kene (mural), dan KLEBPIKNIK (mural). Salah satu komunitas, yakni Soundcloud Malang, komunitas yang memberikan wadah dalam hal seni khususnya musik, merasa senang karena telah diundang untuk hadir di Discover Fest ini. “Udah ngasih wadah buat komunitas-komunitas dan Alhamdulillah kita juga diajak. Kita yang komunitas kecil bisa diajak hadir, maksdunya dia udah ngeliat sampai ke ranah bawah gitu bagusnya itu.” Ujar Eki yang merupakan ketua dari Soundcloud Malang. Selain komunitas, Discover Fest juga menyediakan booth Food and Beverages bagi para pengujung.

Salah satu karya Seni Lukis Mural di salah satu spot Venue Discover Fest 2018 (Foto : Maseo) 

Tagline dari Discover Fest yakni “Temukan Karya” yang bermaksud untuk mengeksplor karya dalam satu bahasa. Hashtag 100 Kota 1 bahasa juga terdapat di venue dan pampflet, yang bermaksud bahwa Soundsations mengadakan event ini di 100 kota dengan mengusung konsep yang sama yakni visual dan art. Bagas selaku Project Officer Discover Fest ini berkata, “Pesan yang kita sampaikan bisa keterima, dari Art, mereka bisa menemukan sesuatu yang baru terus kita kan namanya Discover gitukan, menemukan sesuatu di acara ini”. Ia berharap semua yang datang merasa bahagia dan bisa menemukan sesuatu yang baru. (05/18 Renada)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here