Malang – Menabung sangatlah penting dalam kehidupan, maka dari itu menabung harus dibiasakan sejak kecil. Manfaat menabung sangat banyak terutama untuk masa depan. Sebagai bentuk perhatian untuk membiasakan anak-anak menabung sejak dini, kelompok KKN 101 UMM yang berlokasi di desa Sumberkerto melakukan sosialisasi menabung di SDN 02 Sumberkerto pada Rabu (02/08/2017).

Program sosialisasi menabung sejak dini merupakan salah satu dari dua program divisi Ekonomi dan Kewirausahaan KKN 101 UMM, yaitu pemberdayaan ibu-ibu untuk mengolah limbah plastik menjadi bunga dan mengolah cheese stick.

Tidak hanya sosialisasi menabung saja yang dilakukan, namun anak-anak kelas 3 juga didampingi langsung oleh kelompok KKN 101 UMM untuk membuat celengannya sendiri sesuai dengan kreatifitasnya masing-masing. Celengan tersebut terbuat dari botol air mineral bekas yang berukuran besar dan dihiasi dengan kertas kokoru warna-warni yang disediakan oleh divisi Ekonomi dan Kewirausahaan.

“Program sosialisasi menabung ini kami tujukan pada kelas 3, karena mereka sudah bisa memahami apa yang disampaikan oleh kami, selain itu kami berharap dengan adanya sosialisai ini bisa menjadi titik awal menumbuhkan kesadaran pada anak-anak mengenai pentingnya menabung untuk masa depan” ungkap Dephy salah satu anggota divisi E konomi dan Kewirausahaan kelompok KKN 101 UMM. (MTA)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here