Merangkul Milenial, PT KAI Adakan Kompetisi E-Sport di Malang

Untuk memfasilitasi pelanggannya yang sebagian merupakan anak-anak muda, PT KAI menggelar acara KAI E-Sport Exhibition di Dome UMM

0
95

KAI E-Sport Exhibition merupakan acara yang diadakan oleh PT KAI untuk memfasilitasi anak-anak muda yang memiliki minat di bidang game. Acara yang berlangsung di Dome Universitas Muhammadiyah Malang pada tanggal 12-13 Oktober ini merupakan rangkaian dari acara yang sebelumnya diadakan di Yogyakarta.

“Jadi, Malang merupakan kota kedua dalam rangkaian KAI E-Sport Exhibion setelah Yogyakarta,” ujar Otnial, Marketing Communication dari PT KAI.

Malang E-sport Exhibition
Foto: Hazmi

Otnial menjelaskan, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memperlebar pasar di kalangan anak muda atau milenial. Menurutnya, sekitar 26 persen customer PT KAI adalah anak-anak muda.

“Kami melihat sekitar 26 persen pelanggan kami adalah anak-anak muda atau biasa disebut generasi milenial. Jadi, tujuan acara ini adalah untuk memperluas pasar di kalangan mereka,” jelas Otnial.

KAI Exhibition Malang
Foto: Hazmi

Game yang Dilombakan di KAI E-Sports Exhibition

Dalam acara KAI E-Sports Exhibition, terdapat beberapa game yang diturnamenkan. Game-game tersebut antara lain, Mobile Legends, Free Fire, Tekken 7, PES 2020 dan Chess Rush. Selain game-game tadi, terdapat pula cosplay competition bagi mereka yang berminat di bidang tersebut.

“Untuk game yang dilombakan itu ada Mobile Legend, Free Fire, Tekken 7, PES 2020 dan Chess Rush. Game tersebut dipilih mungkin karena memang populer di kalangan anak-anak muda. Selain itu tadi, di KAI E-Sport Exhibition juga ada lomba cosplay,” ungkap Otnial.

PES 2020 competition
Foto: Hazmi

Selain itu, Otnial juga menambahkan bahwa untuk penutupan acara ini, PT KAI mengundang DJ yang berasal dari ibu kota, Dipha Barus dan juga penyanyi Monica Karina.
“Penutupannya nanti bakal dimeriahkan oleh Dipha Barus dan Monica Karina. Jadi setelah pengumuman lomba, mereka bakal tampil,” tambahnya.

Dengan diadakannya acara ini, Otnial berharap, masyarakat mampu mengenal PT KAI sebagai perusahaan yang tidak ketinggalan zaman. Ia juga menambahkan, PT KAI akan terus mengikuti perkembangan zaman dengan terus memperbarui versi aplikasi mereka.

Mobile legends competition Malang
Foto: Hazmi

“Harapannya ke depan, orang itu tidak melihat PT KAI sebagai sebuah perusahaan yang kuno. Kami ingin menunjukkan kalau kami bisa mendekati anak-anak muda dan tidak ketinggalan zaman. Salah satu upayanya, selain mengadakan acara seperti ini, yakni memperbarui versi aplikasi PT KAI,” kata Otnial.

Di sisi lain, Gugun, selaku pengunjung dari KAI E-Sport Exhibition, menilai acaranya sudah berlangsung cukup meriah. Ia juga berharap agar acara ini dapat diselenggarakan lagi di tahun berikutnya dan menjadi lebih baik lagi.

E-sport Exhibition Malang
Foto: Hazmi

“Acaranya luar biasa mas. Cukup ramai. Kedepannya sih, acara kayak gini bisa diadakan lagi dan menjadi lebih baik dari sebelumnya,” harap Gugun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here