Kabarmlg.com – Selain dikenal sebagai kota yang berhawa sejuk karena pegunungan yang mengelilinginya serta memiliki banyak destinasi wisata, kota sejuk ini juga mendapat predikat Malang Kota Bunga. Kini, hampir di pelataran jalan kota dihiasi dengan bunga dan tumbuhan-tumbuhan hijau. Mengingat sebutannya sebagai kota bunga, mungkin KangYu tak akan asing dengan salah satu tempat wisatanya yang unik, Splendid. Salah satu destinasi yang boleh jadi akrab bagi sebagian besar masyarakat Malang. Salah satu tempat yang menarik adalah Pasar Bunga. Tempat ini adalah surga bagi para pecinta tanaman. KangYu dapat menemukan pasar satu ini di Jalan Brawijaya, Klojen, Kota Malang. Lokasinya brada di jantung kota Malang, sangat dekat dengan Tugu Malang.

Sebelum memasuki gerbang Pasar Bunga, ada banyak kios bunga yang menawarkan berbagai karangan bunga. Memasuki gapura Pasar Bunga, di sepanjang kanan dan kiri berjejer tanam-tanaman hijau. KangYu bisa menyusuri kios-kios bunga dengan berjalan kaki ke dalam. KangYu akan menemukan berbagai tanaman hias yang cantik seperti bunga krisan, mawar, panca lima, hingga kaktus-kaktus mini dengan berbagai bentuk yang lucu. Selain itu, ada juga tanaman toga dan berbagai kebutuhan bertanam seperti pot-pot, benih tanaman, dsb. Harga di pasar bunga ini cukup murah, berkisar antara 10k – 50k, KangYu sudah bisa menenteng berbagai jenis tanaman idaman untuk di pajang di halaman rumah. Walaupun harganya terjangkau, biasanya pengunjung masih tetap bisa menawar harga.

Jangan ragu untuk menanyakan kepada penjual seputar tanaman yang akan dibeli (foto: Deby)

Tidak hanya tanaman berpot, KangYu juga akan menemukan kios bunga yang menawarkan bunga-bunga tangkai untuk pemberian dalam bentuk buket, bahkan dapat pesan untuk dirangkai.

Suasana yang asyik untuk sekedar berjalan-jalan, apalagi pagi atau sore hari (foto: Deby)

Selain belanja, hanya sekedar mlipir jalan-jalan ke tempat ini juga asyik menikmati suasana hijau berbunga. Tempat ini juga recommended untuk hunting foto untuk penyuka fotografi dan jalan-jalan. Ada banyak momen human interest yang menarik untuk diabadikan.

Selamat mengitari Pasar Bunga Splendid!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here