Dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, Arema harus menghadapi laga berat melawan Madura United yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada hari Jumat, 8 November 2019. Tampil di hadapan ribuan Aremania, membuat penggawa Arema tampil penuh dengan suntikan semangat.

Foto: Instagram @aremafcofficial

Status Madura United sebagai pemilik peringkat dua di klasemen Liga 1 tidak membuat Arema gentar. Terbukti, Arema langsung tancap gas sejak peluit babak pertama dibunyikan. Makan Konate yang menjadi penghubung antara lini tengah dan lini depan Arema sukses menjebol gawang Madura United di menit ke-5. Sepakan keras kaki kanannya setelah menerima assist dari Ricky Kayame, sukses membuat kiper Madura, M. Ridho tak berdaya.

Match Statistics

Foto: Instagram @aremafcofficial

Unggul 1-0 tidak membuat anak-anak Singo Edan berpuas diri. Berkali-kali serangan Arema yang diisi oleh trisula Dendi-Hardianto-Kayame membuat gawang Madura United terancam bahaya. Namun, penampilan gemilang Ridho di bawah mistar tim Laskar Sapeh Kerrab membuat skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Madura United yang mengusung target memangkas poin dengan pemuncak klasemen, langsung mengambil inisiatif penyerangan di babak kedua. Serangan demi serangan dilancarkan oleh Madura United yang dikomandoi oleh Greg Nwokolo dan Slamet Nurcahyo. Namun, penampilan lini belakang Singo Edan yang digalang oleh Hamka Hamzah dan Arthur Cunha membuat serangan Madura United tak berarti apa-apa.

arema vs madura fc
Foto: Instagram @aremafcofficial

Asyik menyerang, Madura United justru kembali dikejutkan oleh gol yang dicetak oleh pemain berbaju biru. Kali ini, Rifaldi Bauwo yang tampil sebagai pemain pengganti, sukses menjebol gawang Madura United pada menit ke-84. Rifaldi dengan kecepatannya sukses mengelabui bek Madura United, Guntur, sebelum menceploskan bola ke jala Ridho. Skor 2-0 untuk keunggulan kesebelasan Singo Edan bertahan hingga akhir laga.

Dengan hasil ini, Arema sukses naik ke lima besar klasemen sementara Liga 1 Indonesia, menggeser posisi PSS Sleman yang sebelumnya berada di peringkat lima. Arema juga memiliki keuntungan satu laga yang belum dimainkan dibandingkan PSS Sleman. Di laga selanjutnya, tim sepak bola andalan Malang ini harus menghadapi laga berat dengan bertandang ke markas Persib Bandung, pada hari Selasa, 12 November 2019.

Baca Juga: Pemutaran Film Darah Biru Arema 2 Kembali Digelar

Editor: Icha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here