Mahasiswa UB terbukti tak pernah berhenti untuk menorehkan prestasi. Kali ini prestasi datang dari Fisheries Choir (FISHCO). Tim paduan suara dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UB berhasil meraih gelar di acara Jakarta World Choir Festival (JWCF) 2019. Dalam acara yang digelar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada 24-27 Oktober lalu, Fisheries Choir mengikuti dua kategori lomba, yakni kategori Folklore dan Mixed.

Fisheries Choir di ajang Jakarta World Choir Festival 2019
Foto: Fisheries Choir

“JWCF ini merupakan ajang kompetisi internasional yang diselenggarakan Bandung Choral Society pada tanggal 24-27 Oktober 2019 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Pesertanya ada sekitar 20 yang dibagi ke dua kategori, yakni Folklore dan Mixed. Fisheries Choir sendiri mengikuti keduanya,” jelas Prilia Auranti, koordinator humas dari tim Fisheries Choir.

Fisheries Choir di ajang jwcf 2019
Foto: Fisheries Choir

Fisheries Choir Borong 4 Penghargaan Sekaligus

Prilia juga menambahkan, di ajang tersebut, tim Fisheries Choir berhasil menyabet beberapa gelar. Di antaranya Grand Champion of Jakarta World Choir Festival 2019, Gold Medal and Winner of Folklore Category dan Gold Medal and 2nd Place of Mixed Category. Raihan gelar tersebut semakin lengkap ketika konduktor mereka, Alfredo Agustinus Randy Kowi, diganjar penghargaan Excellent in Conducting.

“Ada beberapa prestasi yang kami raih di JWCF 2019. Di antaranya Grand Champion of Jakarta World Choir Festival 2019, Gold Medal and Winner of Folklore Category, Gold Medal and 2nd Place of Mixed Category dan Excellent in Conducting,” paparnya.

Fisheries Choir di ajang jwcf 2019
Foto: Fisheries Choir

Untuk menghadapi kompetisi JWCF 2019, tim Fisheries Choir melakukan persiapan sejak 10 bulan silam. Dalam rentang waktu 10 bulan tersebut, tentu banyak rintangan yang harus mereka lewati untuk sampai ke titik ini.

“Kalau rintangan pastinya ada, seperti anggota yang berniat mengundurkan diri, hingga dana yang belum tercukupi,” ujar Prilia.

Baca Juga: Mahasiswa Unisma Raih Gelar di Turnamen Taekwondo Internasional

Fisheries Choir di ajang jwcf 2019
Foto: Fisheries Choir

Namun, halangan tersebut tidak menghalangi tim Fisheries Choir untuk menunjukkan bakat mereka dan meraih berbagai prestasi. Rencananya, tim Fisheries Choir sendiri bakal tampil di konser pertama mereka pada bulan Maret tahun depan. Tidak hanya itu, mereka juga akan berkolaborasi dengan vocal ensamble ternama dari Jakarta.

“Rencana ke depannya sih, kami bakal mengikuti konser awal tahun di bulan Maret mendatang. Konser awal tahun ini merupakan konser pertama Fisheries Choir. Kami akan berkolaborasi dengan vocal ensamble ternama dari ibu kota, yakni Quaver Vocal Ensamble denga conducter Cherly Susianty,” tutur Prilia.

Editor: Icha

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here