Connext Conference merupakan acara yang digelar oleh komunitas Young On Top (YOT) pada hari Sabtu, 26 Oktober 2019 dan bertempat di UMM Dome. Acara ini mendatangkan pembicara ternama seperti, Bayu Janitra (CEO Topkarir Indonesia), Richie Wirjan (Founder Credens Consulting) dan Billy Boen (Founder YOT).

“Jadi acara Connext Conference ini adalah semacam acara tahunannya YOT. Acara ini semacam seminar yang dilakukan secara roadshow di sepuluh kota besar di Indonesia, termasuk Malang,” ujar Cesario, Program Officer dari Connext Conference.

Foto: Hazmi Rizky

Digelar mulai pukul 08.00 pagi, acara ini mengangkat tema “Mempersiapkan 2020”. Cesar menjelaskan bahwa tema ini diambil dengan dasar tahun 2020 yang akan tiba dua bulan lagi dan bekal apa saja yang harus dipersiapkan untuk menyambutnya.

“Tema kami di sini adalah mempersiapkan 2020. Sebentar lagi kita kan mau memasuki 2020 nih, jadi persiapan-persiapan apa saja yang bisa kita lakukan untuk menghadapinya. Orang kemungkinan  akan berhasil kalau melakukan persiapan sedari dini,” ungkapnya.

Foto: Hazmi Rizky

Antusiasme Masyarakat terhadap Connext Conference

Acara ini mendapatkan antusiasme yang cukup positif dari masyarakat. Tercatat, ada sekitar 3700 orang yang mengisi RSVP yang dilakukan secara daring beberapa hari sebelum acara digelar.

“Untuk jumlah pengunjung, bisa dilihat sendiri, UMM Dome ini penuh ya. Tadi saya cek terakhir ada sekitar 2500 pengunjung yang sudah hadir. Kemarin, untuk yang mengisi RSVP kehadiran, ada sekitar 3700,” jelas Cesar.

Foto: Hazmi Rizky

Cesar berharap acara yang penuh motivasi dan inspirasi ini akan selalu ada tiap tahunnya. Selain itu, ia juga ingin agar Connext Conference dapat mengundang pembicara-pembicara yang menginspirasi lainnya. 

“Kedepannya sih, semoga acara ini ada lagi ya, dengan pembicara-pembicara yang tidak kalah menginspirasinya,” harapnya.

Foto: Hazmi Rizky

Di lain pihak, Firda, seorang pengunjung Connext Conference juga mengaku puas dengan keseluruhan isi acara. Ia berharap jika konferens ini ada lagi tahun depan, ia masih bisa tetap menghadirinya.

“Acaranya keren sih, mas. Saya dapat ilmu baru dari pembicara-pembicara yang menginspirasi. Semoga tahun depan ada lagi dan saya siap untuk hadir,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here