Kabarmlg.com – Perkembangan modifikasi otomotif di kota-kota besar di Indonesia kian marak dan variatif. Hal itu ditandai dengan hadirnya “Black Auto Battle – The Hottest Indonesia Automotive Competition”. Sebagai sebuah event modifikasi terbesar di Indonesia, Black Auto Battle kembali digelar pada tahun 2019 di berbagai kota di Indonesia, seperti Malang, Balikpapan, Manado, Jakarta, dan Jogja.

Foto: Den

Pada tahun 2019, Kota Malang terpilih sebagai tuan rumah pertama penyelengaraan acara ini. Event yang diadakan pada hari Sabtu (3/8) di Taman Krida Budaya ini menampilkan beragam pameran modifikasi dan kontes modifikasi dari beragam lini.
Menurut Bayu Martino, selaku pihak penyelenggara dalam acara ini event Black Auto Battle diselenggarakan sebagai ajang adu kreasi dan inovasi otomotif terbaik hasil karya anak bangsa.

Foto: Den

Sekaligus menjadi wadah bagi modifikator untuk mengikuti kontes maupun meet-up sesama pecinta otomotif dan modifikasi. “Acara ini sih lebih ke kontes modifikasi sama audio kontes”, jelasnya. Black Automotive Battle di Malang sendiri diikuti oleh beragam modifikator, khususnya mobil dari Malang maupun sekitarnya. “Kontes modifikasinya sendiri kami bagi dalam beberapa kelas seperti stance, retro, jdm, ibaratnya sekarang sih lebih ke mobil yang proper (daily use) atau istilahnya di kami slicker gitu,” terang Bayu.

Foto: Den

Menurut Bayu, antusiasme modifikasi di Malang cukup tinggi. Hal tersebut dibuktikan
dengan 70% lebih peserta yang berasal dari Malang. Tidak hanya dari segi peserta saja, acara Black Auto Battle juga menyasar kepada khalayak umum untuk para pengunjung, terbukti dengan diadakannya live DJ Music dan dance di malam harinya.

Bayu berharap agar di Kota Malang para modifikator semakin beregenarasi untuk
menciptakan karya-karya terbaiknya. Dirinya juga mengatakan “Untuk acara serupa (kontes modifikasi) bisa terus dilaksanakan agar dapat menjadi wadah dan sarana bagi para modifikator untuk lebih bereksplorasi,” pungkasnya.

Reporter & Fotografer: Denny 
Editor: Rizka Ayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here