Kabarmlg.com Kamis, 10 Mei 2018 Universitas Brawijaya menggelar kembali acara tahunan mereka yaitu Brawijaya Fashion Week yang bertempat di Taman Krida Budaya, Malang. Acara yang digelar di luar kampus UB ini memberikan kesempatan lebih besar bagi masyarakat Malang untuk datang memeriahkan. Tidak hanya dari mahasiswa UB sendiri, berbagai mahasiswa dan mahasiswi dari kampus lain di Malang pun turut hadir memeriahkan, bahkan ada beberapa pengunjung dari luar kota seperti Surabaya, Gresik, bahkan Jember.

Peraga Busana berjalan memamerkan style fashion yang digunakan (Foto : Maseo)

Acara yang akan digelar selama dua hari ini juga menghadirkan banyak brand local yang digandrungi anak muda saat ini seperti Cherica, Asy-Lum, Gaudi, Acak-Acak by Susan Budiharjo, Hardware, Karita, Salt n Pepper, Tresa, Loony, dan juga De Nuthenic X Sibapura. Selain berbagai brand, Brawijaya Fashion Week kali ini juga menghadirkan dua guest star yaitu Sivia Azizah (10/5) dan Abel Cantika (11/5), kedua guest star ini dipilih karena masing-masing mempunyai style dan karakteristik yang sesuai dengan tema tahun ini.

Peragaan busana ini bertemakan style fashion Street Wear 90an yang kembali booming di tahun ini (Foto : Maseo)

Mengusung tema ‘90s Street Wear’ tahun ini, Brawijaya Fashion Week menghadirkan kembali style-style yang sempat booming di tahun 1990 an. Bukan tanpa alasan, tema ini dipilih karena melihat para kaula muda sekarang mulai kembali melirik style tahun 1990 an namun masih digabungkan dengan gaya street wear. Dengan menggabungkan keduanya, 90s street wear diharapkan akan menjadi trend baru di dunia fashion dan bisa menginspirasi para fashion people di Malang.

Peraga Busana Lelaki memamerkan salah satu karya Brand Lokal yang tentunya kental bertemakan 90-an streetwear (Foto : Maseo)

Tidak hanya menghadirkan inspirasi style tahun 90an, tahun ini BWF juga menghadirkan beberapa kelas inspiratif seperti beauty class by Maybeline. Untuk laki-laki, juga ada barber class by Richdjoe Barbershop, dan juga denim class. Tidak melulu soal fashion dan look, BWF juga menghadirkan beberapa homeband yang menghibur pengunjung di sela-sela acara seperti Quinary dan Sugar Sticks.

“Emang udah nunggu-nunggu acara ini sih setiap tahunnya, apalagi kali ini guest starnya ada Sivia jadi makin semangat datang karena aku suka sama style nya Sivia. Niat mau belanja juga karena banyak diskonan” ujar Riska salah satu pengunjung BFW.

Puluhan tenant dibuka untuk brand-brand fashion lokal dan kuliner lokal Malang, ada juga tenant premium seperti Giyomi.id dan Meccanism. Hampir semua tenant fashion di BWF menawarkan diskon yang cukup besar. (05/18 Manda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here