Kabarmlg.com – Warung makan Bendinten adalah tempat makan spesial ayam – ayam pedas plus suwir yang bertempat di jalan Joyo Tambak sari no 32 Malang. Tempat makan ini buka dari jam 12.00 siang sampai habis. Dalam rangka penggalangan dana untuk korban Gempa di Donggala dan Tsunami di Palu, Bendinten adakan kegiatan sosial berupa promo Makan Untuk Amal selama tiga hari mulai dari tanggal 03 oktober 2018 sampai tanggal 5 oktober 2018.

Ibu-ibu juga berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini | Foto by Venny

Kegiatan promo ini diinisiasi oleh Fuad Hasan Wicaksono Selaku owner Bendinten. “Gempa di Donggala dan tsunami di Palu sangat mengetuk hati kami untuk ikut bergerak menggalang dana, walaupun aksi kami tidak besar, tapi setidaknya melalui kegiatan sosial ini masyarakat terutama pelanggan kami juga ikut tergerak untuk sama – sama berdonasi” Ujarnya.

Dengan adanya kegiatan sosial ini ternyata dampaknya berpengaruh kepada pengguna media social yang ada di malang atau yang biasa di sebut dengan selebgram untuk membantu mempromosikan program ini. Menurut mereka program ini baru yang pertama diketahui oleh mereka, dan menarik untuk dipromosikan, karena dengan makan bisa berdonasi.

Suasana ramainya makan untuk amal | Foto by Venny

Sebelum tempat makan Bendinten ini buka, para custommer sudah antri demi mendapatkan promo Makan Untuk Amal. Tidak hanya anak remaja bahkan ibu-ibu juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini. Hanya dengan membayar Rp. 3000 saja mereka sudah mendapatkan Nasi dan Ayam Crispy plus Ayam Suwir yang sepenuhnya hasil dari penjualan makanan ini disumbangkan untuk korban gempa di Donggala dan tsunami di Palu melalui yayasan DT Peduli.

“Kegiatan sosial seperti ini sangat bermanfaat sekali terutama untuk meningkatkan rasa syukur kita, bahwasanya kita masih diberi kesehatan juga keselamatan untuk berbagi dengan sesama” ujar Mimma Ruchaini selaku pelanggan Bendinten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here