Kabarmlg.com – Kota Malang semakin hari semakin mempercantik fasilitasnya. Tidak hanya taman kota aja nih, kawasan pedestrian juga tidak luput dari perhatian pemerintah kota, lho. Salah satunya adalah kawasan pedestrian di Jalan Ijen. Pedestrian ini masih baru, dan diresmikan sejak akhir tahun 2016 kemarin. Respon dari masyarakat juga positif.

Selfie di pedestrian ijen

By the way nih, dengan bantuan program CSR dari PT. Prolindo, pedestrian yang membentang panjang dari kawasan Gereja Katedral Ijen Boulevard sampai Jalan Jakarta semakin cantik dilengkapi bangku-bangku taman yang ada di tepi pedestrian. Pedestrian Ijen juga mendukung pengguna berkebutuhan khusus yang dirancang agar mudah dilewati pengguna jalan difabel.

Bangku taman pedestrian ijen

Keunikan yang lain dari pedestrian Ijen, ternyata juga dilengkapi dengan fasilitas keran air siap minum. Jadi saat pengunjung haus bisa langsung meminum air siap minum yang sudah disiapkan.

Air siap minum pedestrian ijen

Ada juga macam-macam corak batik khas Indonesia yang meramaikan kawasan pedestrian ini. Jadi konsep Kota Malang sebagai Smart City tetap tidak melupakan unsur budaya khas Indonesia. Pemerintah Kota Malang juga tidak lupa menyediakan tempat sampah yang desainnya cantik dan lucu. Gimana tertarik untuk berkunjung ke Pedestrian Ijen?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here