Malang – Senin 31 Juli 2017, Kelompok KKN 112 Universitas Muhammadiyah Malang yang melaksanakan kegiatan KKN di desa Balearjo kecamatan Pagelaran kabupaten Malang melakukan kegiatan Pengobatan Gratis yang diselenggarakan oleh Divisi Kesehatan dan Lingkungan. Kegiatan pengobatan gratis yang diselenggarakan tersebut ditujukan kepada lansia yang berada di desa setempat. Pengobatan gratis ini diselenggarakan untuk mengatasi masalah kesehatan khususnya kesehatan para lansia di desa Balearjo. Kegiatan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Divisi Kesehatan dan Lingkungan ini juga bekerjasama dengan TIMAPKES FIKES UMM.

Dok : Pribadi

Kegiatan pengobatan gratis yang dimulai pada pukul 09.00 pagi tersebut mendapat perhatian dari kepala desa Balearjo, hal itu terlihat dari ikut hadirnya kepala desa pada saat pemotongan pita. Selain kepala desa, penyelenggaraan pengobatan gratis turut dihadiri oleh perangkat desa. Hal tersebut semakin menambah kemeriahan acara pada pagi hari itu.

Dok : Pribadi

Antusiasme para lansia juga menambah kemeriahan acara tersebut, para lansia yang mendapatkan undangan pengobatan gratis terlihat semangat mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Divisi Kesehatan dan Lingkungan. Para lansia juga menyatakan bahwa kegiatan pengobatan gratis ini memberikan dampak positif bagi mereka, karena para lansia merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. Diharapkan kegiatan pengobatan gratis di desa Balearjo dapat dilaksanakan secara berkelanjutan oleh pihak-pihak yang ingin mengingkatkan taraf kesehatan lansia di wilayah Balearjo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here