AIESEC merupakan organisasi internasional yang memiliki fokus di bidang kepemimpinan. Saat ini, AIESEC telah berkembang pesat di 128 negara di seluruh dunia. Di Indonesia, AIESEC telah berdiri di kampus-kampus, salah satunya di Universitas Brawijaya.

“Jadi, AIESEC ini adalah organisasi internasional yang sudah ada di 128 negara dan berfokus pada bidang kepemimpinan. AIESEC di UB berdiri pada tahun 1987 dengan tujuan untuk mengembangkan potensi kepemimpinan para pemuda khususnya di UB,” jelas Hagie Deju Pangersa, Manager Komunitas & Media Partner AIESEC Brawijaya.

ub
Foto: AIESEC Brawijaya

Hagie mengungkapkan bahwa untuk saat ini, AIESEC Brawijaya memiliki anggota sekitar 131 orang. Anggota-anggota tersebut tersebar di empat divisi yang ada di AIESEC Brawijaya.

“Untuk anggotanya sekarang ada sekitar 131 orang yang tersebar di empat divisi. Divisi-divisinya antara lain International Operations, Partnership, Business To Customer Experience, Talent Management dan Finance,” tuturnya.

Tiga kegiatan Utama AIESEC

Ia menambahkan, untuk saat ini, AIESEC Brawijaya memiliki tiga kegiatan utama yang dilaksanakan tiap periodenya. Ketiga kegiatan tersebut antara lain gathering, conference dan project.

aiesec brawijaya
Foto: AIESEC Brawijaya

“Di AISEC sendiri kegiatan utamanya ada tiga, yakni gathering, conference dan project. Untuk project sendirim terbagi menjadi dua, yakni project summer dan winter,” tukas Hagie.

Untuk bergabung dengan AIESEC, ada dua cara yang bisa dilalui yakni melalui JoinAIESEC dan Global Volunteer. JoinAIESEC merupakan kesempatan bagi para peminat untuk bergabung dengan organisasi ini. Sedangkan Global Volunteer, merupakan proyek yang dilakukan oleh AIESEC untuk mempelajari masyarakat sekitar dan budaya negara yang dituju.

“Untuk gabungnya, bisa melalui dua cara. Pertama adalah JoinAISEC yang buka tiap periodenya. Lalu ada juga Global Volunteer. Untuk informasi selengkapnya bisa dipantau terus melalui akun instagram AIESEC Brawijaya,” papar Hagie.

Baca Juga: Mengulas IYOIN, Komunitas Anak Muda di Kota Malang

aiesec brawijaya
Foto: AIESEC Brawijaya

Hagie berharap untuk ke depannya, AIESEC mampu menjadi wadah bagi pemuda untuk mengembangkan potensinya di bidang kepemimpinan. Ia juga ingin agar organisasi ini bisa berkontribusi secara nyata di lingkungan masyarakat.

“Semoga AIESEC in Universitas Brawijaya menjadi wadah untuk para pemuda mengembangkan potensi kepemimpinannya dan juga dapat berkontribusi secara nyata untuk Malang, Indonesia, dan Dunia,” harapnya.

Baca Juga: YCMC Malang – Saatnya yang Muda yang Berinvestasi

Editor: Icha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here