Halloween merupakan sebuah perayaan yang dilakukan pada tanggal 31 Oktober tiap tahunnya. Orang-orang dipenjuru dunia ramai-ramai memakai baju dan hiasan yang memiliki kesan seram dan menakutkan. Di Indonesia mungkin Halloween jarang untuk dirayakan. Namun, kalian bisa tetap merasakan suasana Halloween dengan menonton film-film horror yang direkomendasikan oleh tim redaksi Kabarmlg berikut ini.

1. Midsommar

Foto: IMDb Gallery

Film pertama yang menjadi rekomendasi dari kami adalah Midsommar. Film yang dirilis pada 7 September 2019 ini sukses meraup keuntungan di Box Office sebanyak 41.1 juta dolar Amerika. Jika film horror selalu identik dengan suasana malam yang gelap dan mencekam, Midsommar berhasil mendobrak pakem tersebut. Dengan latar yang dominan ketika hari masih terang, film yang disutradarai oleh Ari Aster ini sukses membuat penontonnya merasakan ketegangan yang mendebarkan.

Film ini bercerita tentang empat anak muda, yakni Dani (Florence Pugh), Christian (Jack Reynor), Josh (William Jackson Harper) dan Mark (Will Pouter) yang melakukan perjalanan ke sebuah desa terpencil di Swedia. Ketika mereka sampai di sana, mereka menemukan sebuah ritual dan tradisi unik yang jarang terekspos di dunia luar. Setelah itu, mereka berempat mengalami kejadian-kejadian aneh dan menyeramkan, serta membuat penonton yang melihatnya merasa tidak nyaman. Kepada film ini disarankan ditonton pada malam Halloween? Jika film yang lain menakutkan secara berdarah, maka film ini menakutkan secara psikologis.

2. Parasite

Parasite merupakan karya buatan Bong Joon Ho yang dirilis pada 24 Juni 2019. Film ini berkisah tentang seorang supir serabutan bernama Kim Ki Taek (Song Kang Ho) yang hidup bersama istrinya, Chong Sook (Kang Hye Jin) dan dua anaknya. Mereka berempat tinggal di sebuah apartemen bawah tanah yang tidak layak huni. Namun, suatu hari mereka memiliki kesempatan untuk mengubah nasib mereka dengan menjadi parasit di keluarga lain.

Film yang berasal dari Korea Selatan ini sukses mendapatkan rating 100% dari 25 kritikus yang ada di situs rotten tomatoes. Selain itu, film ini juga berhasil meraup keuntungan sebanyak 67 juta dolar di Box Office Korea Selatan. Film ini cocok ditonton saat Halloween karena yang menakutkan bukanlah hantu, tapi kehidupan.

3. Annabelle Comes Home

Film selanjutnya yang direkomendasikan oleh tim redaksi Kabarmlg adalah Annabelle Comes Home yang disutradarai oleh Gary Dauberman. Film ini bercerita tentang Ed dan Lorraine Warren yang memiliki boneka berarwah yang ada di rumah mereka. Boneka tersebut lantas menjadi teror bagi keluarga mereka.

Total pendapatan dari Box Office yang diraih oleh film Annabelle Comes Home sebesar 228,6 juta dolar Amerika dan menjadikan film ini merupakan film horror tersukses di tahun 2019.

4. IT Chapter 2

Film ini merupakan lanjutan dari IT pertama yang rilis dua tahun silam. IT 2 memiliki latar waktu 27 tahun setelah film pertama. Film yang juga garapan dari Gary Dauberman ini berhasil membawa suasana mencekam dari seorang badut bernama Pennywise.

Film ini berhasil mendapat rating 86% dari Google Users. Selain itu, film yang dirilis pada tanggal 4 September 2019 ini juga berhasil mendapatkan untung sebesar 448 juta dolar Amerika melalui Box Office.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film yang Cocok Untuk Ditonton Akhir Pekan Ini

5. Scary Stories To Tell In The Dark

Scary Stories To Tell In The Dark merupakan film yang disutradarai oleh Andre Overdal. Film yang dirilis 9 Agustus 2019 lalu bercerita tentang tiga orang anak muda yang hilang di kota terpencil bernama Mill Valley. Mereka bertiga kemudian menyelidiki sebuah mitos misterius yang ada pada kota tersebut.

Film ini berhasil mendapatkan rating cukup baik di situs Imdb dan Rotten Tomatoes. Selain itu, Google Users juga memberi penilaian 84% terhadap film ini.

Baca Juga: Yuk, Intip 3 Film Terbaru Minggu Ini! – Oktober 2019

6. Us

Film ini mengisahkan tentang Adelaide Wilson yang kembali ke tempat asalnya bersama suami dan kedua anaknya. Adelaide harus menghadapi pengalaman yang membuatnya trauma ketika kembali ke tempat tersebut. Ketakutannya semakin bertambah ketika ia mengetahui ada empat orang misterius yang mengepung rumahnya.

Disutradarai oleh Jordan Peele, film ini rilis pada 18 Juni lalu. Film Us ini berhasil meraup keuntungan sebesar 255,1 juta dolar di Box Office.

Baca Juga: Yuk Intip Tiga Film Terbaru di Minggu Ini!

7. Happy Death Day 2U

Happy Death Day 2U merupakan film yang dirilis pada tahun 9 Februari 2019 silam. Film ini merupakan lanjutan dari film Happy Death Day yang rilis dua tahun silam. Film yang disutradarai oleh Christoper Landon ini berhasil meraup keuntungan sebesar 125,5 juta dolar.

Film Happy Death Day 2U ini mengisahakan Tree Gelbman, seorang tokoh yang sudah mati dan dipaksa hidup kembali untuk membuka kedok pembunuhan yang menyebabkan kematiannya.

Editor: Icha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here