Setelah melakukan jajak pendapat di berbagai platform media sosial, tim redaksi Kabarmlg mendapatkan tujuh rekomendasi warung bakso paling enak yang ada di Kota Malang. Di mana sajakah letak warung-warung tersebut? Cek daftarnya di bawah ini.

1. Bakso Kirun

Foto: Richo A. Nogroho

Warung bakso pertama pilihan pembaca Kabarmlg adalah Bakso Kirun. Warung bakso yang terletak di sudut Jalan Ijen menuju ke arah Oro-Oro Dowo ini, buka mulai pukul 10.00 hingga bakso yang disediakan habis. Namun, karena sesaknya pengunjung yang berdatangan, bakso di tempat ini sering terjual habis dengan cepat. Harga yang dibanderol di warung bakso ini juga cukup murah. Selain itu, isi dari baksonya juga beragam. Rekomendasi dari tim Kabarmlg, ketika berkunjung ke Bakso Kirun, kalian harus mencoba paru goreng yang dikenal cepat habisnya. Dijamin rasanya top!

Baca Juga: 5 Kuliner Malang Buka 24 Jam Paling Recommended

2. Bakso Dong

Foto: Keluarga Biru

Bakso Dong terletak di Jl. K.H Hasyim Ashari no.8, Malang. Sama seperti bakso Malang pada umumnya, Bakso Dong memiliki beragam jenis isi seperti bakso kasar, bakso halus, siomay dan berbagai jenis goreng. Namun, bakso ini memiliki rasa yang khas dan tidak dimiliki oleh warung bakso lainnya. Harganya juga cukup terjangkau. Pastikan kalian mencoba goreng usus ketika berkunjung ke tempat ini. Rasa goreng ususnya akan membuat kalian mengerti cita rasa khas dari Bakso Dong.

Baca Juga: 5 Kafe Hits di Sudimoro untuk Ngopi Asyik

3. Bakso Kota Cak Man

Foto: Niko Setiawan

Warung bakso satu ini sudah terkenal dan melegenda, baik di kalangan masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke Malang. Bakso ini memiliki berbagai cabang di Kota Malang, seperti di Jl. WR Supratman, Jl. Letjend Suparman dan Jl. Soekarno-Hatta. Tidak hanya di Malang, Bakso Kota Cak Man juga berhasil melalang buana ke berbagai kota di Indonesia, seperti Surabaya, Yogyakarta, Bali hingga Batam. Bakso Kota Cak Man juga menyediakan paket bakso yang bisa dibuat untuk oleh-oleh bagi wisatawan dari luar Malang. Apabila kalian berkunjung ke Malang, wajib hukumnya untuk berkunjung ke tempat satu ini.

Baca Juga: 6 Kafe Paling Cocok Untuk Tempat Nugas

4. Bakso Cak Toha

Foto: hariesdesign

Rekomendasi warung bakso selanjutnya dari pembaca Kabarmlg adalah Bakso Cak Toha. Bakso ini terletak di Jl. Semeru dan sudah memiliki berbagai cabang. Warung bakso yang buka pukul 12.00 ini kerap dijejali oleh pengunjung tiap harinya. Beragam variasi isi bakso dan harga yang terjangkau membuat tempat ini direkomendasikan untuk dikunjungi.

5. Bakso Solo Kidul Pasar

Foto: Andy Effendi

Warung bakso yang sudah berdiri sejak 1999 ini, memiliki dua cabang di Kota Malang, yakni di Jl. Ahmad Yani dan Jl. Halmahera. Sedangkan satu cabang lagi, ada di Karangploso, Kabupaten Malang. Bakso ini dikenal memiliki cita rasa yang berbeda dengan bakso Malang pada umumnya, karena penemu resep bakso ini adalah orang Solo. Namun, tidak perlu khawatir, karena rasa yang disajikan di tiap mangkok baksonya pun sudah pasti menggugah selera.

6. Bakso Bakar Trowulan

Foto: Sulendro Adikoro

Bosan dengan menu bakso biasanya, kali ini ada bakso bakar yang bisa didapatkan di Bakso Bakar Trowulan. Terletak di Jl. Candi Trowulan no. 65, Lowokwaru, Kota Malang, tempat ini sudah melegenda karena bakso bakarnya yang enak di lidah pengunjungnya. Bakso Bakar Trowulan ini buka dari pukul 10.00 hingga 19.00. Tempat ini cocok bagi kalian yang ingin merasakan pedas dan gurihnya saus yang dilumurkan di atas bakso yang telah dibakar.

7. Bakso Prima

Foto: Diana Trisnawati

Bakso Prima memiliki alamat di Jl. Soekarno-Hatta no.37, Lowokwaru, Kota Malang. Bakso ini terkenal karena harganya yang terjangkau dan pas di kantong mahasiswa. Selain menjual isi bakso bervariasi seperti bakso Malang pada umumnya, hidangan yang menjadi andalan di Bakso Prima adalah jeroan seperti paru, hati dan babat. Bakso Prima sangat direkomendasikan bagi kalian yang mencari bakso dengan cita rasa kaki lima, harga bintang lima.

Disclaimer: SEMUA bakso yang ada di Kota Malang rasanya enak. Kalau bakso favorit kalian tidak ada di dalam daftar, yuk sebutkan di kolom komentar!

Editor: Icha

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here