Kabarmlg.com – Keberadaan toko serba ada atau toserba, sangat krusial di Kota Malang. Sebagai kota pendidikan, jumlah mayoritas mahasiswa rantau di Malang relatif banyak. Untuk memenuhi kebutuhan mereka, khususnya mahasiswa baru, beberapa toserba di daftar ini akan membantu kalian dalam melengkapi kebutuhan sehari-hari. 

  1. SARDO Swalayan
Foto: Haries Photo Collection

Toserba yang sudah sangat familiar bagi mahasiswa perantauan di Kota Malang ini terletak di Jalan Gajayana no.500, Kec.Lowokwaru, Kota Malang. Sebagai salah satu swalayan favorit yang selalu menjadi tempat belanja para mahasiswa dan warga sekitar ini menawarkan berbagai macam kebutuhan sehari-hari dengan harga yang murah. Mulai dari ATK, pakaian, sembako, hingga berbagai macam kebutuhan anak kos tersedia dengan harga yang cukup miring bagi kantong mahasiswa.

Jam operasional: Setiap hari, jam 09.00 – 21.00
Fasilitas: Parkir gratis (sepeda motor), penitipan tas dan jaket, ATM

2. PERSADA Swalayan

Foto: Den

Bertempat di sisi jalan yang cukup ramai, yaitu Jalan MT. Haryono no.11, Kec.Lowokwaru, Kota Malang. Persada juga merupakan salah satu toserba yang ramai dikunjungi mahasiswa dan masyarakat umum setiap harinya. Letaknya yang strategis dan lahan parkir yang luas membuat toserba ini tidak pernah sepi pengunjung. Kebutuhan sehari-hari bagi para mahasiswa juga tersedia dengan harga yang murah di sini.

Jam operasional: Setiap hari, jam 08.00 – 21.00
Fasilitas: Lahan parkir luas (sepeda motor dan mobil), penitipan tas dan jaket, ATM

3. Toko RAHMA

Foto: Den

Bertempat di daerah kos-kosan yang cukup ramai, yaitu Jalan Kerto Pamuji 49. Ke toko Rahma menjadi salah satu alternatif tujuan bagi para mahasiswa untuk membeli segala macam kebutuhan dengan harga yang sangat terjangkau. Kebutuhan sehari-hari seperti layaknya ATK, sembako, makanan dan minuman ringan, hingga kosmetik tersedia dengan harga yang cukup murah di tempat ini.

Jam operasional: Senin – Sabtu, jam 08.00 – 21.00 dan Minggu, jam 16.00 – 21.00
Fasilitas: Parkir sepeda motor

4. METRO SWALAYAN

Foto: Den

Berlokasi dekat dengan kampus ITN Malang, Jalan Sigura-gura no.12, Kec.Lowokwaru, Kota Malang. Metro swalayan menjual berbagai macam kebutuhan mahasiswa dengan harga relatif terjangkau. Lokasinya yang cukup strategis, membuat toko ini mudah dijangkau bagi para mahasiswa. Kebutuhan sehari-hari mulai dari ATK hingga makanan ringan tersedia dengan harga bersahabat di sini.

Jam operasional: Setiap hari, jam 06.30 – 21.30
Fasilitas: Parkir sepeda motor

5. KPRI UB

Foto: Den

Sebagai toserba yang merupakan koperasi karyawan Universitas Brawijaya, KPRI menyediakan berbagai macam kebutuhan mahasiswa dengan harga yang bersahabat. Terletak di area luar kampus UB, Jalan MT.Haryono no.169, Kec.Lowokwaru, Kota Malang membuat toko ini tidak pernah sepi pengunjung, terutama dari kalangan mahasiswa UB sendiri. Berbagai promo dan voucher belanja yang menarik juga kerap kali tersedia di tempat ini untuk pembelian item dengan harga tertentu.

Jam operasional: Senin-Sabtu, jam 08.00 – 21.00
Fasilitas: Parkir gratis (sepeda motor dan mobil), penitipan tas dan jaket, ATM

6. TOSERBA ABM

Foto: Den

Toserba yang terletak dekat dengan kampus ABM (STIE Malangkucecwara), Jalan Terusan Candi Kalasan, Kec.Lowokwaru, Kota Malang ini menjual berbagai macam kebutuhan mahasiswa pada umumnya. Dengan harga yang terjangkau, toko ini menjadi pilihan bagi mahasiswa sekitar untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Jam operasional: Setiap hari, jam 08.00 – 21.00
Fasilitas: Parkir sepeda motor dan mobil, ruangan ber-AC

Penulis: Denny
Editor: Rizka Ayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here