Kabarmlg.com – Warga Malang, mau tahu taman yang nyaman yang berada di kota Malang, yuk simak artikel berikut:

This image has an empty alt attribute; its file name is Taman-Slamet.png


1. Taman Slamet Malang
Banyak sekali Taman yang ada di Kota Malang salah satunya Taman Slamet, dengan kenyamanan dan keindahannya, Taman Slamet yang berada di kawasan Bareng Kota Malang. Taman Slamet juga sering disebut taman yang tersembunyi. Taman Slamet, yang diresmikan pada 2 April 2016 dengan dana CSR (Corporate Social Responsibility_red) dari PT Bentoel Prima Tbk, menjadikan taman yang bisa dinikmati segar dan sejuknya taman di tengah kota.

This image has an empty alt attribute; its file name is Hutan-Malabar.png


2. Hutan Malabar Kota Malang
Kota Malang juga punya Hutan yang berada di tengah kota, dengan luas kurang lebih sekitar 16.718 hektar, hutan tersebut akhirnya dijadikan Taman. Menurut warga sekitar di tengah-tengah hutan terdapat kolam air yang memiliki banyak manfaat. Taman Hutan Malabar terkesan begitu tenang, hingga membuat suasana hati merasa damai. Sejarah dari Hutan Malabar kota Malang awalnya bernawa Bon Rodjo atau Kebon Rodjo yang kemudian berganti nama menjadi Hutan kota Malabar. Diresmika pada tanggal 4 april 2016 ini menambah ruang terbuka hijau dengan begitu banyak mengandung oksigen, juga  sangat bermanfaat sebagai wahana edukasi lingkungan, kesehatan dan sarana rekreasi.


3. Taman Merjosari
Taman Merjosari Malang yang diresmikan pada tanggal 13 February 2013, dibangun untuk memberikan ruang publik bagi masyarakat kota Malang, khususnya warga sekitar Merjosari. Yang membedakan dengan taman yang lain yaitu dengan fasilitas yang ada di Taman Merjosari. Fasilitas yang ada di Taman Merjosari tersedia Taman Bugar, Jogging track, Playground, Foot Therapy, Open Theater, Sky Bikem dan Gazebo.

This image has an empty alt attribute; its file name is Taman-Merbabu.png


4. Taman Merbabu
Taman Merbabu memiliki sejarah yang dimulai dari aspirasi kebutuhan karyawan PT Beiersdorf Indonesia yang sebagian besar memang berlokasi di kota Malang. Para karyawan PT Beiersdorf Indonesia merasa ingin memiliki taman publik untuk bisa dinikmati seluruh anggota keluarga. Hingga kini Taman Merbabu masih dalam perawatan taman oleh PT Beiersdorf yang bekerjasama dengan Pemerintahan kota Malang serta warga sekitar taman Merbabu. Taman Merbabu dibangun dengan fungsi fasilitas untuk seluruh keluarga mulai dari anak-anak hingga untuk lanjut usia (lansia). Lapangan mini futsal, pedestrian difabel, jogging track, tempat bersantai keluarga, lokasi olahraga lansia, taman bacaan dan serta play ground merupakan fasilitas dari Taman Merbabu. 

This image has an empty alt attribute; its file name is Taman-Trunojoyo.png


5. Taman Trunojoyo
Berlokasi di Depan Stasiun Kota Baru, tepatnya di Jalan Trunojoyo Kota Malang, Taman Trunojoyo yang merupakan hasil kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) kota Malang dengan PT. Bentoel Prima Tbk, melalui fasilitas dana CSR (Corporate Social Responsibility). Taman Trunojoyodiresmikan pada tanggal 1 Juni 2014 dengan mengusung konsep sebagai taman cerdas, yang didalamnya tersedia beragam fasilitas publik yang bisa diakses secara bebas oleh masyarakat Kota Malang. Taman Trunojoyo ini dilengkapi dengan biopori (sumur resapan air) yang berfungsi untuk menyimpan cadangan air tanah dan meminimalisir kemungkinan terjadinya banjir. Taman Trunojoyo memiliki fasilitas untuk seluruh keluarga, dimana terdapat gazebo untuk bersantai serta playground khusus anak-anak, yang juga dilengkapi dengan beragam wahana permainan sederhana. Air mancur juga terlihat memanjakan anak-anak untuk bermain air. Taman Trunojoyo juga dilengkapi dengan perpustakan yang terletak di bagian ujung taman.

Kalau menurut Warga Malang taman manakah yang paling cozy?

Editor & Foto : Admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here