Kota Malang memiliki cukup banyak toko buku yang dapat memenuhi kebutuhan literasi masyarakatnya. Berbagai jenis buku dengan harga bervariasi, semua tersedia di Kota Pelajar ini. Berikut adalah lima rekomendasi toko buku versi redaksi Kabarmlg yang bisa kalian kunjungi, baik untuk mencari referensi maupun sekadar menghabiskan waktu.

1. Gramedia

Foto: Sabam Desima

Gramedia merupakan salah satu toko buku terbesar yang ada di Indonesia. Gramedia memiliki sekitar tiga cabang yang tesebar di Kota Malang. Keempat cabang tersebut antara lain Gramedia Basuki Rachmat, Gramedia Malang Town Square dan Gramedia Mall Dinoyo City. Gramedia ini rata-rata buka pada pukul 10.00 pagi dan tutup pukul 20.00. Selain berbagai jenis buku, Gramedia juga menjual barang-barang lain seperti Alat Tulis Kantor (ATK), alat musik hingga alat-alat olahraga.

2. Togamas

Foto: Yohanes Hoo

Sama seperti Gramedia, Togamas juga memiliki beberapa cabang di Kota Malang. Cabang pertama terletak di Perum Griyashanta Soekarno Hatta, sedangkan cabang kedua ada di Dieng. Togamas juga kerap memberi promo untuk para pembeli buku di toko mereka, seperti pemberian diskon pada jenis buku tertentu tiap harinya. Jika kalian berminat berkunjung ke Togamas, toko ini buka dari pukul 09.00 hingga 21.00.

3. Pasar Buku Wilis

Foto: Orish

Berbeda dengan Gramedia dan Togamas, di Pasar Buku Wilis, kalian bisa menemukan banyak kios yang menjajakan buku-buku bekas. Harganya juga tentu tidak semahal jika kalian membeli buku baru. Berbagai jenis buku, mulai dari buku pengetahuan hingga majalah, semua bisa didapatkan di tempat ini. Untuk jam buka, tergantung dari kios masing-masing. Namun, bila kalian berminat berkunjung ke tempat ini, disarankan untuk datang pada pukul 12.00 hingga 18.00. Toko Buku Wilis sangat direkomendasikan untuk kalian yang ingin berbelanja buku dengan harga miring.

4. Dian Ilmu

Foto: Nur Adlim

Tak jauh dari Pasar Buku Wilis, terdapat CV Dian Ilmu yang juga menjual beragam jenis buku. Dian Ilmu sangat direkomendasikan bagi kalian yang membeli buku pelajaran sekolah maupun kuliah. Selain di dekat Wilis (Jl. Retawu), Dian Ilmu juga memiliki cabang di Sawojajar. Toko ini buka dari pukul 09.00 hingga 20.00.

5. Sarjana

Foto: Theresia Andriani

Toko buku Sarjana memiliki dua cabang di Kota Malang, yakni di Sukun dan Jl. Tumenggung Suryo. Selain menjual berbagai jenis buku, toko ini juga terkenal menjual beragam ATK dengan harga cukup terjangkau. Jika kalian memiliki rencana untuk membeli ATK dalam jumlah cukup banyak, disarankan untuk membeli di tempat ini. Sarjana buka bisa dikunjungi dari pukul 09.00 hingga 20.00.

Editor: Icha

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here