Kabarmlg.com – 32 tahun silam, tepatnya pada 11 Agustus 1987, lahirlah klub sepakbola kebanggaan warga Malang raya “Arema”. Arema lahir sebagai sebuah jati diri dan identitas pemersatu arek Malang. Pada perkembangannya, Arema  tidak hanya tumbuh sebagai layaknya klub sepakbola biasa. Lebih dari itu, nama dan jati diri Arema telah tumbuh menjadi sebuah identitas sosial.

Foto: ikiarema

Pada ulang tahun ke-32 klub yang berjuluk Singo Edan (11/8) kali ini, jatuh bertepatan dengan hari raya Iduladha. Sehingga, perayaan ulang tahun Arema kali ini menjadi sedikit berbeda. Rangkaian acara yang digagas oleh pihak manejemen Arema, diawali oleh acara Khataman Al-Qur’an. Khataman dilaksanakan di Kantor Arema Jl. Mayjend Panjaitan no.42 pada malam takbiran. 

Foto: Arema FC official

Tengah malam setelahnya, banyak Aremania yang secara independen dan berkelompok tumpah ruah ke jalanan. Mereka memeringati hari lahirnya klub kebanggaannya. Para Aremania terlihat memadati beberapa objek vital di Kota Malang. Seperti area sekitaran patung singa Arema di depan stasiun Malang Kota.

Para Aremania secara mandiri membuat selebrasi tersebut. Mereka antusias menyanyikan yel-yel Arema dan lagu selamat ulang tahun. Kembang api serta flare yang kerap kali berkonotasi negatif dalam pertandingan sepakbola, kini hadir sebagai pemantik semangat juang bagi Arema serta Aremania dalam menghadapi berbagai rintangan.

Foto: aremafans

Pagi harinya, pihak official Arema mengadakan acara sholat Iduladha di depan Kantor Arema. Bersama dengan beberapa pemain klub, aremania, tokoh setempat, dan para warga. Acara sholat Iduladha juga dihadiri oleh Habib Muhammad Anies Shahab. Acara tersebut mendapat antusiasme yang tinggi baik dari warga sekitar.

Foto: Arema FC official

Acara kemudian dilanjutkan oleh ramah tamah dan makan bersama. Momen tersebut merupakan wujud rasa syukur dan terimakasih kepada Tuhan, atas pencapaian Arema selama 32 tahun ini. Sekaligus sebagai ajang silahturahmi antar sesama Aremania maupun warga Malang. “Usia 32 adalah usia matang-matangnya, di usia ini kita (Arema) tidak hanya dituntut untuk memiliki terobosan. Tetapi juga harus mengusung semangat kerja keras,” terang media officer Arema FC, Sudarmaji.

Foto: Zarka

Pada ulang tahun Arema ke-32 kali ini menyandang slogan #KERJAKERAS. Sebagai wujud kesungguhan niat, yang diiringi dengan keselarasan untuk berprestasi, dan mengharumkan nama Malang Raya di kancah nasional.

Reporter: Denny
Editor: Rizka Ayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here