Malang – KKN 136 Universitas Muhammadiyah Malang  menyelenggarakan seminar kewirausahaan Selasa (8/8). Bertempat di Dusun Sumberayu, Desa Pamotan Kecamatan Dampit Kabupaten Malang.

Acara seminar ini di buka oleh Reno Aldian selaku Koordinator Desa, yang mengharapkan Dusun Sumberayu untuk lebih termotivasi untuk berwirausaha yang dimana sebagian besar mata pencaharian warga sebagai petani dan pembuat batu bata. Acara berlangsung dari jam 09.00 sampai jam 12.00.

Bertemakan “Sosialisasi Izin Usaha UMKM dan kewirausahaan”, sosialisasi ini untuk membantu UMKM di dusun Sumberayu dalam memudahkan memperoleh informasi mengakses permodalan, legalitas izin usaha, dan memprakarsai usaha khususnya usaha pembuatan batu bata untuk membuat suatu koperasi. ‘’Dengan adanya legalitas UMKM di dusun Sumberayu maka pelaku usaha mendapatkan banyak keuntungan dan memiliki wadah untuk memperluas pemasaran usaha mereka’’, ungkap M. Rais Afkar, Selaku Koordinator Divisi Ekonomi kelompok KKN 136 UMM.

Setelah melakukan aspirasi di beberapa pengusaha, mereka banyak mengeluh tentang sulitnya informasi permodalan dalam usaha. Maka dari itu, kelompok KKN 136 UMM berinisiatif mengadakan seminar. Diharapkan dari seminar tersebut, para pelaku usaha dapat menerima informasi permodalan serta melegalkan usahanya. (Humas KKN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here