Universitas Brawijaya (UB) sudah tidak diragukan lagi dalam segi estetika gedungnya. Kampus yang mengusung konsep gedung berwarna abu-abu ini memiliki citra tersendiri dikalangan pelajar. Agustus lalu UB telah resmi menerima ribuan mahasiswa baru diberbagai fakultas. Sebagai mahasiswa baru tentunya jadwal perkuliahan masih sangat padat dan akan lebih banyak meluangkan waktu di kampus. Sembari menunggu waktu perkuliahan, para mahasiswa baru bisa banget nih untuk nongkrong ataupun ngeksis di berbagai tempat yang ada di kampus UB ini. Berikut 10 tempat nongkrong dan spot foto di Universitas Brawijaya

1. Gazebo Fakultas Teknologi Pertanian (FTP)

Gazebo FTP yang selalu penuh oleh mahasiswa yang tengah bersantai. (Foto:Maseo)

 Gazebo FTP ini tepat berada diarea tengah Universitas Brawijaya. Mahasiwa banyak meluangkan waktunya untuk sekedar bersantai juga berkumpul bersama. Selain itu, mahasiswa juga bisa memanfaatkan zona ini untuk diskusi bersama rekan kampus. Tempatnya yang asri dan estetik bakal bikin kalian betah bersantai sambil berswafoto di tempat ini. Asalkan jangan dipakai untuk tempat bolos kelas ya.

2. Gazebo FK

Potret rindangnya Gazebo FK. (Foto:Maseo)

Tempat ini mudah ditemukan karena terletak di samping Gerbang Veteran. Dengan suasana rindang ditutupi oleh pepohonan tinggi, serta nuansa bangunan-bangunan etnik membuat tempat ini menjadi spot yang cukup popular untuk berfoto. Tak hanya itu, terdapat juga gazebo kecil dimana mahasiswa bisa bersantai, mengerjakan tugas ataupun sekedar berkumpul. Karena tempatnya yang luas, Gazebo FK seringkali digunakan sebagai tempat rapat besar, maupun event besar.

3. Taman Perpustakaan Pusat

Nuansa air mancur di Taman Perpustakaan Pusat yang segar di mata. (Foto:Maseo)

Idealnya taman yang selalu memberi kesan sejuk dimata. Taman yang berada di area perpustakaan pusat UB ini sering digunakan mahasiswa untuk bersantai sambil menikmati gemericik air mancur di kolam taman ini. Bagi kalian yang ingin menghilangkan penat atau sekedar ingin meneduhkan pikiran, tempat ini rekomen banget untuk kalian.

4. Taman Dekanat FEB

Taman Dekanat FEB yang tak kalah sejuk dengan pohon serta rumput yang asri. (Foto:Maseo)

 Sama halnya dengan taman perpustakaan pusat, taman yang berada di area gedung FEB ini tidak kalah sejuknya lho. Pepohonan yang rindang dan hijau menjadi daya tarik mahasiswa untuk berkumpul di area ini. Taman ini juga menyediakan beberapa tempat duduk berkonsep kayu untuk mahasiswa. Karena taman ini memiliki lahan rumput yang cukup luas, tak jarang mahasiswa lebih memilih lesehan saat berkumpul bersama teman-temannya. Taman ini juga instagramable banget buat kalian yang menyukai feeds hijau nan asri.

5. Lorong Basement Gedung Utama FEB

Tumbuhan berjalar yang hidup di sepanjang jalan menuju lorong. (Foto:Maseo)

 Tidak jauh dari taman dekanat UB, terlihat lorong dari basement FEB ini. Yang menarik bukan lorongnya, namun tumbuhnya tumbuhan berjalar di area ini. Untuk mahasiswa yang peka terhadap spot foto, tumbuhan berjalar ini bisa banget dimanfaatkan menjadi background foto yang tentunya tak kalah estetik

6. Taman Teknik

Hijau nan asrinya Taman Fakultas Teknik. (Foto:Maseo)

Fakultas Teknik identik dengan mayoritas mahasiswa laki-laki. Namun siapa sangka bahwa Fakultas Teknik di UB ini begitu memperhatikan nilai estetika di area gedungnya. Terbukti dengan terawatnya taman hijau yang tentu sangat menarik dan bisa banget dijadikan spot foto. Tak hanya itu, disekitaran taman ini juga disediakan gazebo agar memudahkan mahasiswa untuk berdiskusi sambil menikmati suasana taman yang indah.

7. Balkon Lantai 2 Poli Klinik UB

Spot foto dengan view Everyday Smart Hotel nan megah. (Foto:Maseo)

Zona ini cocok dijadikan tempat OOTD kalian waktu di kampus. Selain cahayanya yang sangat memadai, background dari Everyday Smart Hotel akan membuat foto kalian lebih menarik.

8. Tembok Hits FEB

OOTD di tembok hits gak kalah instagramable. (Foto:Maseo)

Tembok ini berada di fakultas FEB. Nuansa orange yang hangat dan cerah menjadikan tembok sangat menarik untuk dijadikan spot berfoto, terutama di momentum wisuda. Bagi kalian mahasiswa baru bisa banget mencoba spot foto ini. Meskipun simpel, namun tembok yang sering disebut tembok hits ini bisa mempercantik feeds instagram kalian lho.

9.  Kantin Creative Land (CL)

Suasana senja di Kantin Creative Land (CL). (Foto:Maseo)

Kantin yang terletak di sebelah Gor Pertamina ini selalu ramai oleh mahasiswa, karyawan serta dosen UB. Kantin ini memiliki 2 lantai dan terdapat beragam kios makanan serta minuman. Tidak hanya itu, di CL kita bisa berkumpul dan bercengkerama dengan teman-teman kalian. Tempatnya nyaman karena memiliki pemandangan pohon-pohon yang rindang. Saat menuju senja, kantin CL ini akan sangat menarik didukung oleh penerangannya yang memadahi. Kantin ini juga buka hingga pukul 08.00 WIB. Bagi mahasiswa yang kuliah sampai malam, kantin ini tentu sangat membantu kalian untuk menghilangkan lapar dan dahaga.

10. Bundaran Universitas Brawijaya

Simbol UB yang berada tepat di tengah-tengah bangunan kampus. (Foto:Maseo)

Saat melintasi kampus UB kalian akan disuguhkan dengan pusat kampus yang menarik. Bundaran bertuliskan Universitas Brawijaya ini berada tepat ditengah-tengah kampus. Tak jarang tempat ini selalu menjadi pusat perhatian. Terlebih saat senja tiba, spot ini akan terlihat sangat indah. Kalian bisa menikmati senja sembari bersantai di gazebo FTP. Mahasiswa baru juga bisa berfoto di sekitar area yang menjadi simbol kampus ini. Namun disarankan agar berhati-hati karena banyak kendaraan yang berlalu lalang.

Nah, itu tadi 10 spot nongkrong dan ngeksis di Universitas Brawijaya yang cocok banget untuk kalian mahasiswa baru. Tempatnya yang asri tentu membuat kalian betah singgah di Universitas yang telah berakreditasi A ini. Beberapa spot yang instagramable juga bisa kalian potret sekaligus diposting pada akun media sosial kalian. (jty/msy)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here