Mahasiswa yang tergabung menjadi relawan Ruang Belajar Aqil (RBA) mengadakan kegiatan “Festival Keluarga Awal Tahun” yang diselenggarakan pada tanggal 15 Januari 2017 bertempat di Ruang Belajar Aqil (RBA) Jl. Cempaka RT 01 RW 09 Kelurahan Lowokwaru Kota Malang.

Festival Keluarga Awal Tahun dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan ruang kreatif  dan sehat untuk keluarga dan anak-anak di lingkungan dan sekaligus mensyukuri 7 Tahun RBA (2010 – 2017).

 

Kegiatan pada Festival tersebut adalah :

  1. Bazar (peserta adalah team Ibu dan Anak)
  2. Lomba memasak tanpa api (Peserta adalah team Ayah dan Anak)
  3. Pameran lukisan dan foto karya anak dengan tema ‘’Keluarga’’ dan ‘’Persahabatan”
  4. Pojok Dongeng dengan tema “Keluarga” dan “Persahabatan”
  5. Dan panggung seni kreasi anak dan komunitas.

 

Keseruan lomba memasak ayah dan anak (sumber foto : RBA)

Yang menarik dari kegiatan ini adalah hampir seluruh relawannya adalah Mahasiswa yang berasal dari berbagai jurusan dari kampus yang berbeda yang mempunyai semangat yang sama untuk berkontribusi positif kepada masyarakat bahkan ditengah kesibukannya mengerjakan skripsi dan ujian akhir semester.

“Acaranya seru, senang bisa melibatkan banyak anak muda untuk membuat sebuah kegiatan sebagai wadah untuk  belajar  dan bisa membuat masyarakat senang dengan kegiatan kita” kata Selena (Penanggung Jawab kegiatan)”

Apresiasi juga datang  dari salah satu warga yang menjadi peserta “Acaranya sudah sangat bagus dan terkordinir dengan baik, sering-sering diadakan acara-acara seperti ini”

Berawal dari sebuah masalah, mencoba menemukan solusi dan dilakuan dengan kolaborasi adalah ciri khas anak muda keren kota Malang. Kamukakah selanjutnya?

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here