Musim hujan biasanya bisa jadi hambatan untuk style kita. Dari mulai baju yang kotor kecipratan air, sampai sepatu yang lusuh dan jebol karna terlalu sering terkena lumpur. Tapi, akan selalu ada solusi untuk menutupinya. Jadi, meskipun hujan dan basah, kita tetap bisa tampil eye catching dengan tips ini:

  1. Pakai pakaian berwarna gelap

Masih ingat, kan, dalam pelajaran fisika saat sekolah menengah dulu bahwa pakaian berwarna gelap terutama hitam lebih banyak menyerap panas? Karna itu, pakaian gelap cocok digunakan saat cuaca yang dingin. Selain itu warna gelap juga bisa menyamarkan noda cipratan air saat hujan. Jangan lupa padukan dengan warna yang lebih terang  agar lebih stylish dan gak kaku, ya, mbakyu!

Gambar:  https://www.stitchfix.com/referral/4588420

  1. Gunakan kaos dengan tambahan outer atau jaket

Outer atau jaket sangat praktis untuk dilepas-pasang sesuai kebutuhan. Jika kamu merasa hangat dalam ruangan, kamu bisa melepasnya dan tampil seperti biasa.

Gambar:wachabuy.com

  1. Hindari pakaian tipis atau berbahan chiffon

Saat musim hujan, angina juga bertiup kencang. Kamu gak mau, kan, masuk angin karna pakaianmu basah dan tipis? Bahan chiffon merupakan bahan dingin dan sejuk yang cocok dipakai saat cuca cerah. Jika cuaca sedang dingin, lebih baik gunakan sweater hangat yang simple.

Gambar: wachabuy.com

  1. Gunakan Sepatu bersol tebal atau boots

Sepatu bersol tebal atau boots tidak mudah menyerap air sehingga kakimu terhindar dari terkena becek langsung. Disamping itu, boots juga akan menunjang penampilanmu agar lebih chic and cool.

Gambar :instagram @summeralbarcha

Nah, itu tadi refrensi gaya kamu di musim hujan. Setelah ini, kamu bisa menghindari becek dan masuk angin tanpa harus takut gak stylish kayak biasanya. Selamat mencoba!

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here