Kabarmlg.com – KangYu, sudah nonton Spirited Away atau Totoro? Kalau belum, mungkin Kang Yu juga masih bertanya-tanya, apasih Studio Ghibli itu? Sebagian KangYu mungkin sudah pernah dengar tentang Studio Ghibli dan menonton film-filmnya. Ghibli memang tidak beranjak dewasa bersama kita yang lahir di tahun 1997 ke atas. Filmnya pun, hanya beberapa kali tayang di bioskop resmi Indonesia. Jadi wajar saja jika nama Studio Ghibli di Indonesia tidak sepopuler di negara asalnya, Jepang serta beberapa negara lainnya. Tapi, sejak April 2017 lalu beberapa film terkenal dari Studio Ghibli ditayangkan di beberapa kota di Indonesia, lho! Animasi yang sayang banget untuk dilewatkan.

Sebelum kita bahas alasan kenapa film-film dari studio satu ini sayang untuk dilewatkan, kita perlu tahu dulu, what exactly Studio Ghibli is? Studio Ghibli merupakan studio film animasi dari Jepang pemenang Piala Oscar. Studio ini telah berdiri sejak 1985, namun film-filmnya minim penayangan di Indonesia.

Source : Google

Pemutaran film-film Studio Ghibli di beberapa kota di Indonesia ini merupakan rangkaian acara Dunia Ghibli (World of Ghibli) Jakarta yang diprakarsai oleh Kaninga Pictures. Dunia Ghibli Jakarta merupakan rangkaian acara berupa pemutaran film animasi terpopuler Studio Ghibli di bioskop-bioskop nasional, pameran dunia magis Studio Ghibli, dan festival film yang akan menayangkan 22 film Studio Ghibli.

Pemutaran ini kali ini akan menjadi kesempatan yang ditunggu-tunggu bagi banyak penggemar animasi khususnya anime Jepang di Indonesia. Animasi karya Studio Ghibli akan sangat worthy jika disaksikan di bioskop karna kualitasnya yang keren dan cerita yang sarat akan nilai-nilai kehidupan. Terlebih, film-film dari Studio Ghibli sebelumnya hanya ditayangkan secara terbatas di bioskop atau acara khusus seperti festival kebudayaan. Kesempatan untuk mendapatkan pengalaman sinematik dari magical of Studio Ghibli ini jadi sayang, kan, kalau dilewatkan?

Source : Google

Sejak awal April lalu, sudah ada dua film dari Studio Ghibli yang ditayangkan yakni Spirited Away (Film Animasi Terbaik Piala Oscar, 2003) dan My Neighbor Totoro. Akan ada tiga film yang akan tayang lagi hingga September 2017 kedepan yakni Ponyo on the Cliff by the Sea, Princess Mononoke, dan Howl’s Moving Castle. Informasi dan pemesanan tiket bisa KangYu dapatkan di worldofghibli.id. Psst.. bulan Juni, film animasi ini enggak tayang di bioskop, lho.. Karna bertepatan dengan bulan ramadhan. Jadi, mau nonton animasi Studio Ghibli kapan, nih?

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here