Kabarmlg.com – Soto Banjar Acil Galuh, Menikmati Soto Banjar di Tengah Kota Malang. Kalo kamu anak rantau dari Kalimantan, pasti sesekali kangen masakan rumah. Yang paling dikangenin kalo nggak nasi kuning khas Banjar ya pasti Soto Banjar. Siapa sih yang nggak tau soto Banjar, salah satu masakan asli nusantara ini emang bisa jadi alternatif lain bagi kamu para penikmat masakan nusantara.

Kalo di Malang sendiri, memang nggak banyak pilihan tempat makan yang menyediakan makanan khas Kalimantan, Tapi kamu tau nggak, beberap hari yang lalu hadir rumah makan yang menyediakan Soto Banjar dan makanan khas Kalimantan lainnya, nama tempat atau kedainya adalah  Soto Banjar Acil Galuh. Walaupun soft opening 7 Mei 2017 yang lalu, ternyata Soto Banjar Acil Galuh sudah ada sejak tahun 1990 lho.

Selama kurang lebih 27 tahun berdiri Soto Banjar Acil Galuh awalnya hanya menyediakan masakannya untuk catering, namun karena banyak pelanggan yang menanyakan dan meminta untuk membuka sebuah kedai, maka terciptakah kedai Soto Banjar Acil Galuh.

Kalo kamu penasaran, Soto Rima Acil Galuh ini bertempat di jalan Guntur no 33, Malang. Deket banget sama Hutan Kota Malabar. Tempatnya memang nggak begitu besar, tapi memilki dua lantai. Tempatnya cozy gitu, minimalis dan dekorasinya penuh dengan warna putih, cocok buat kamu-kamu yang doyang foto buat di upload di Instagram. Di pinggir-pinggirnya juga dihiasi dengan tanaman hijau yang menyegarkan mata.

Pengunjug menikmati sajian soto Banjar Acil Galuh (Photo : Dinda)

soal rasa jangan ditanya, kalo Soto Banjar yang asli memilki rasa yang agak hambar tapi di Soto Banjar Acil Galuh kamu bisa merasakan rasa yang sudah dimodifikasi menjadi rasa yang cocok dengan lidah Malang. Jadi, kalo kamu bukan anak Kalimantan Selatan dan pengin banget nyobain Soto banjar, nggak usah takut sama rasanya.

Hal lain yang bikin Soto Banjar Acil Galuh ini istimewa adalah ketika soto-soto lain untuk kuahnya menggunakan santan, Soto Banjar Acil Galuh berani menggunakan susu agar rasanya lebih creamy. Telurnya juga direbus dengan matang, sehingga ketika dimakan, begitu lembut di mulut.

Begitu disajikan dalam keadaan hangat, kamu harus langsung menyantapnya, soalnya kalo udah dingin, rasanya agak kurang nikmat. Untuk masalah rasa, kamu bisa menambahkan kecap atau sambal sesuai selera kamu.

Yummy Soto Banjar Acil Galuh (Photo : Dinda)

Gimana? Penasaran kan? Langsung aja ke kedainya di jalan Guntur no 33. Soal harga, nggak usah khawatir, sangat cocok kok untuk semua kalangan. Harganya mulai dari 3 ribu hingga 16 ribu rupiah.

Jam Buka: 10.00 Wib – 21.00 Wib
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here