Kuliah Kerja Nyata (KKN) 12 Universitas Muhammadiyah malang menyelenggarakan soialisasi penyalahgunaan narkoba karena dianggap sebagai salah satu ancaman yang cukup serius bagi kalangan remaja di indonesia. Sosialisasi ini dilaksanakan pada tanggal 30 januari 2017 bertempat di MAN Sumberoto.

Foto Kelompok KKN 12 UMM

Mengingat betapa Pentingnya sosialisasi penyalahgunaan narkoba ini maka, Kuliah kerja nyata (KKN)12 UMM bekerja sama dengan pihak BNN Kabupaten Malang  yang disampaikan oleh bapak ”Hendry  santoso, SH dan Bapak Saiful ari Purnawan” selaku pemateri sosialisasi narkoba. Materi yang diberikan oleh pihak BNN sangat menarik serta penyampaian materinya tidak terlalu berat, semua itu terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang siswa tanyakan setelah penyampaian materi selesai.

Foto Kelompok KKN 12 UMM

Salah satu pertanyaan yang ditanyakan oleh siswa bernama Alindra yaitu “Apa kesalahan bangsa indonesia mengakibatkan indonesia menjadi bangsa darurat narkoba  dan bagaimana peran remaja dalam menanggulanginya”. Pertanyaan tersebut mendapatkan jawaban dari pihak BNN yaitu “ indonesia sudah mengusahakan yang terbaik untuk penanggulangan narkoba. Salah satu caranya adalah sudah dibentuknya undang-undang tentang narkoba yaitu undang-undang no 35 tahun 2009 tentang narkoba serta hukuman yang berat bagi pengedar narkoba. Lalu bagaimana cara remaja menanggulnginya, hal ini dapat dimulai dengan memilih pergaulan dan lingkungan pertemanan yang baik” begitu jawaban dari BNN.

Penulis : Kelompok 12 KKN UMM

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here