Kabarmlg.com – Kesibukan mahasiswa? Pasti nggak jauh-jauh dari tugas, entah tugas kuliah, organisasi, ataupun yang lainnya. KangYu yang masih berstatus mahasiswa pasti juga merasakan. Kata ‘tugas’ memang terdengar tidak menyenangkan, tapi tidak semua tugas itu menyusahkan. Salah satunya adalah tugas yang dijalankan oleh sekelompok mahasiswa Ilmu Komunikasi  Universitas Muhammadiyah Malang dengan nama Professionate.

Untuk memenuhi mata kuliah praktikum public relation, Professionate mengadakan sebuah kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis serta donor darah yang bekerjasama dengan clientnya, Homedika, pada Jumat (12/5). Kangyu tahu nggak sih apa itu Homedika? Atau tahu tapi belum paham? Sekilas info nih, Homedika adalah sebuah platform kesehatan digital dari Indonesia Medika yang berada dibawah pimpinan dr. Gamal Albinsaid. Jadi, pengguna bisa memesan jasa tenaga medis untuk datang ke rumah jika memiliki keluhan yang berkaitan dengan kesehatan tubuh.

Tidak semua orang mengetahui apa itu Homedika karena memang baru saja dirilis sekitar 4 bulan yang lalu. Inilah yang menjadi tugas utama Professionate, yaitu mengenalkan Homedika kepada masyarakat, khususnya di Malang. Mengusung tema ”Apakah anda sehat?”, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis serta donor darah diselenggarakan di Alun-alun Kota Malang.

Beberapa orang mengikuti kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Tujuan dari acara ini yaitu mengenalkan Homedika kepada masyarakat serta berusaha menarik simpati tenaga medis untuk dapat bergabung menjadi tenaga medis Homedika. Tidak semata-mata untuk menjalankan tugas, kami juga ingin memberikan manfaat bagi masyarakat dengan menyadarkan mereka bahwa kondisi kesehatan itu penting, jadi harus rutin dikontrol. Sesibuk apapun kita, harus menyempatkan diri untuk check up.” ungkap salah satu panitia, Ramzy.

Melalui persiapan sejak bulan Februari, event yang melibatkan 7 orang panitia dan 4 volunteer ini berhasil mencapai target dengan jumlah lebih dari 150 orang yang berpartisipasi dan mendapat 50 kantong darah. Sesuai dengan nama Proffessionate, pihak panitia berharap acara bisa dilaksanakan secara professional dan passionate.

Tugas menyelenggarakan event memang tidak mudah karena harus melalui persiapan yang cukup panjang. Tapi semua itu bisa terbayar jika bisa memberikan manfaat bagi banyak orang, bukan?

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here