Malang – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 145 Universitas Muhammadiyah Malang bekerja sama dengan Desa Ganjaran Kec. Gondanglegi Kab. Malang mengadakan gerakan tanam 100 pohon sengon di sepanjang jalan utama menuju Desa Ganjaran, kegiatan ini di lakukan untuk menghijaukan lingkungan sekitar. (30/07/2017)

Lingkungan yang sehat berawal dari adanya tanaman atau pepohonan di sekitar kita. Selain memberi kesan estetika, pepohonan juga memberikan dampak positif bagi kesehatan. Oleh karenanya, peran aktif masyarakat dalam hal penghijaun sangat penting di tengah-tengah arus iklim Globalisasi yang begitu hebat.

Diikuti 30 peserta KKN 145 UMM dan 10 perangkat desa, kegiatan penanaman pohon ini berlangsung lancar dan bersinergi. Pihak desa Ganjaran juga turut menyumbang bibit pohon sengon sebanyak 600 buah, penghijaun ini sangat penting di lakukan karena kondisi lingkungan pada era sekarang terutama di desa sudah jarang di temukan suasana yang sangat asri.

Mahasiswa KKN kelompok 145 UMM menanam pohoh Sengon bersama warga

“Kami berharap dengan adanya acara penanaman pohon ini bisa membawa dampak banyak bagi masyarakat dan desa ganjaran, karena langkah penghijaun inilah yang bisa menyelamatkan dari ancama globalisasi”. Ujar Muhammad Jumadi Kepala Desa Ganjaran Kec. Gondanglegi.

Kesan desa yang asri dan indah sudah pasti diimpikan oleh masyarakat maupun perangkat desa, dan anggota KKN 145 UMM dalam hal ini membantu untuk mewujudkan impian tersebut. Acara penghijauan ini pertama kali di lakukan di sepanjang tahun ini. Dan diharapkan kegiatan ini terus di laksanakan sepanjang tahun dan tahun-tahun berikutnya.

Hal senada juga di katakan oleh wakil Kordinator KKN 145 UMM.  “Yang kami harapkan dari penghijaun ini adalah kesan asri dan nyaman timbul di Desa Ganjaran, selain itu alasan menanam sengon karena mudah dalam hal perawatan” ungkapnya.

Hasil dari penghijaun ini baru akan terasa 3-5 tahun kedepan dengan harapan semua pohon yang di tanam ini akan tumbuh subur dan membawa manfaat bagi masyarakat.

“Pohon sengon yang kami tanam ini tidak lepas dari bantuan masyarakat desa ganjaran, kami harap 600 pohon dari pihak desa dan 100 dari KKN 145 bisa di rawat dengan baik”, ujar Sufy kordinator divisi lingkungan KKN 145.

 

BAGIKAN

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here