Ada yang tak biasa di akhir minggu lalu. Suasana sepi lapangan parkir Samantha Krida Universitas Brawijaya mendadak ramai dengan hiruk pikuk mahasiswa. Mereka menggambar, bersuka cita di depan stand-stand makanan. Tak ketinggalan alunan musik Jazz mengiringi setiap aktivitas yang terjadi hari itu. Ya, tepat tanggal 26 Maret 2017 lalu, Unit Aktivis Band UB atau lebih dikenal dengan UAB Universitas Brawijaya mengadakan Jazz Garden sebagai penutup akhir pekan. Menarik sekali.

Pada dasarnya, musik Jazz lahir dari kombinasi suara-suara yang ada di alam. Setiap melodi seolah membentuk alunan baru yang menjadikan Jazz begitu syahdu dinikmati kapanpun. Maka dari itu, UAB UB sebagai penyelanggara mengangkat tema ‘Garden’ dalam gelaran Jazz tahunan ini. Atmosfer taman sangat terasa begitu penampil Jazz mulai menyalakan musiknya. Lampu-lampu cantik dinyalakan dan malam semakin terasa hangat.

Penampilan Jazz Kharisma UB

Jazz Garden Kharisma UB merupakan acara yang diadakan tahunan oleh Unit Aktivitas Band Universitas Brawijaya. Sebelum menggelar acara puncak, diadakan audisi dan kompetisi band Jazz antar fakultas. Menampilkan yang terbaik dan membawa kemenangan adalah ambisi dari setiap peserta. Ditambah lagi, semuanya dijuri langsung oleh mereka yang sudah berpengalaman. Kompetisi semakin menegangkan.

Selain kompetisi band Jazz antar fakultas, di perayaan puncak, Jazz garden UB juga mengundang sejumlah bintang tamu untuk meramaikan acara. Diantaranya adalah tamu dari ponorogo yaitu Jazztilan yang berkolaborasi dengan salah satu ‘best saxophonist 2015’ yang dimiliki Universitas Brawijaya. Tak ketinggalan pula komunitas Saxophone Malang yang menampilkan berbagai mood musik Jazz. Mulai dari lagu batak hingga musik-musik romantis. Ada juga homeband Jazz Universitas Brawijaya dan duo Jazz Dua Empat sebagai penutup yang paling ditunggu. Minggu malam yang syahdu!

Jazztilan berkolaborasi dengan best saxophonist 2015’

Jazz Kharisma UB selalu berusahan untuk menggali potensi mahasiswa Universitas Brawijaya dalam bermusik. Selain itu, sebagai event Jazz tahunan di Kota Malang, Jazz kharisma juga berambisi untuk menembus panggung nasional dan juga dikenal hingga skala internasional. Semoga sukses ya! Selamat berkarya~

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here