Siapa yang doyan ngemil martabak manis? Martabak manis atau kadang orang mengenalnya dengan terang bulan adalah salah satu makanan ringan yang pasti jadi kesukaan siapa saja untuk jadi cemilan ketika sedang sendiri ataupun rame-rame. Biasanya beli martabak manis buat jadi temen nonton drama korea atau ngerjain tugas sampai tengah malam. Nah, salah satu martabak manis yang terkenal dan tersebar di 18 kota besar Indonesia adalah Markobar. Bisnis makanan milik putra pertama presiden RI ini, baru saja launching di kota Malang pada 28 Januari 2017 di Monopoli Cafe, Soekarno Hatta, Malang! Wah, seperti apa ya martabak legit ala Gibran Rakabuming?

Markobar dengan 8 varian topping. Hmmm nyummy… (Sumber foto: KabarMLG)

Lebih sering, penjual martabak manis ditemukan di pinggiran jalan dan hanya dapat dibeli untuk dibawa pulang. Berbeda dengan Markobar, martabak yang sudah ada sejak 1996 ini dapat dinikmati dengan suasana eksklusif cafe alias martabak manis level kelas atas. Markobar memiliki citarasa yang lezat dengan beragam pilihan variasi topping. Seperti Nuttela, Silver Queen, Cheese, KitKat, Cadburry, Oreo, dan aneka topping lainnya. Yang bikin nagih adalah teksturnya yang lembut dan gurih. Selain itu, ada pilihan full topping dan mix topping 4 atau 8 rasa dalam satu loyang. Ada dua rasa topping premium yang bisa kamu pilih sesuai selera, yaitu Greentea dan Ovomaltin. Selain menikmati dalam suasana obrolan santai di cafe, Markobar juga dapat dinikmati di rumah dengan jasa delivery order dan custom topping sesuai keinginan. Harga satu porsi adalah mulai dari Rp 30.000,- sampai dengan Rp 110.00,-, selaras dengan rasa dan suasana.

Gibran menunjukan Markobar dengan 8 topping langsung dari dapur Markobar (Sumber foto: KabarMLG)

“Markobar ini asli Solo, makanan pinggir jalan. Saya ingin menjadikannya dikenal Indonesia”  ujar Gibran saat Grand Launching Markobar di Monopoli Cafe, Soekarno Hatta. (dinda)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here